Bupati Pimpin Rapat Pembahasan Rencana Pelaksanaan Pembangunan Jalan Lingkar Siborong-borong Berbiaya Rp. 20 Miliar

armen
Rabu, 22 Januari 2020 - 13:50
kali dibaca


Teks Poto : Bupati Taput Drs. Nikson Nababan saat memimpin rapat untuk membahas pembangunan jalan lingkar siborong-borong diruang kerja bupati. (Dok)
Mediaapakabar.com-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, para Asisten, Staf Ahli pimpin Rapat Pembahasan Rencana Pembangunan Jalan Lingkar Siborongborong yang telah diprogramkan Tahun Anggaran 2020 oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan volume pekerjaan kurang lebih 2 km berbiaya  Rp 20 milyar di Ruang Kerja Bupati Taput, Rabu (22/01).

Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan lingkar Siborongborong diperlukan dukungan Pemerintah Daerah yaitu pemenuhan Readiness Criteria berupa Feasibility Study, Dokumen Lingkungan dan kesiapan lahan.

Untuk pemenuhan Readiness Criteria ini, Bupati memimpin rapat pembahasan yang juga dihadiri Kepala Desa terkait, yakni Kepala Desa Sitabotabo, Kepala Desa Sitabotabo Toruan dan Kepala Desa Lobu Siregar II guna kesiapan lahan.

"Jalan Lingkar ini harus jadi, karena menarik anggaran dari pusat ini bukan hal yanggampang. Jangan karena pembebasan lahan, pembangunan ini bisa gagal," kata Bupati Nikson Nababan.

Dia menambahkan, pembangunan jalan Ini untuk kemajuan masyarakat Tapanuli Utara, khususnya Kecamatan Siborongborong. "Terutama Desa -Desa yang dilalui jalan lingkar ini," kata bupati Nikson Nababan, Rabu (22/01/2020) diruang kerjanya.

Dikatakan, dengan terbangunnya jalan lingkar luar Siborongborong ini, kondisi kemacetan dan semrawutnya Kota Siborongborong akan bisa teratasi.

" Mari kita duduk bersama untuk membangun Tapanuli Utara tercinta ini. Ini berkat yang luar biasa bagi kita, mari kita tata kota kita ini semakin baik dan menarik," ucapnya. (Win).


Share:
Komentar

Berita Terkini