|

Bupati Asahan Minta OPD Terapkan 3 T

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya Bsc dihadapan para  OPD,para Camat serta Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan, meminta agar untuk tahun anggaran 2020 ini, dapat menerapkan sistem 3T yaitu Tertib Administrasi, Tertib Keuangan dan Tertib Kinerja.

Hal itu disampaikan Bupati dalam acara kegiatan Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Selasa (28/1/2020) bertempat di aula pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

" Ini saya tegaskan agar benar-benar menjadi perhatian bersama. Untuk itulah agar setiap kegiatan OPD yang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Asahan harus benar-benar dilaksanakan dengan baik" tegas Bupati.

Masih dikatakan Bupati, agar tujuan TP PKK dapat terwujud, saya minta para OPD selaku pembina PKK dapat memfasilitasi berbagai program kegiatan PKK secara optimal. 

Misalnya memberdayakan keluarga dibidang pendidikan dan keterampilan, dapat mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, dapat meningkatkan ekonomi keluarga guna pengentasan kemiskinan, mengembangkan kehidupan gotong royong, berkoperasi dan lain sebagainya,agar apa yang menjadi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dapat tercapai, kata Bupati.

Selanjutnya kepada OPD yang bertanggung jawab tehadap 9 lomba desa percontohan TP PKK agar segera dapat menetapkan desa yang menjadi pemenang lomba dan sekaligus melakukan pembinaan.

Sementara itu,  Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam kata sambutannya mengatakan bahwa rapat koordinasi ini adalah merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Dinas PMD sejak dipimpin Kepala Dinas M. Azmy Ismail.

Maka saya berharap, rakornis ini dapat menjadi tempat bagi kita, untuk saling berbicara  dan bertukar pikiran dari hati kehati secara kekeluargaan, sehingga rapat ini membuat kita sesama pengurus PKK lebih akrab lagi,ucap  Ny Surya.

Oleh karena itu, Titiek berharap kiranya para narasumber dapat memberikan materi yang sesuai dan dapat dipahami dengan mudah oleh para pengurus PKK,ucapnya.

Titiek menjelaskan saat ini TP PKK Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan evaluasi terkait berbagai lomba desa percontohan PKK.Dimana Kabupaten Asahan berhasil meraih pemenang terbaik untuk tingkat lomba posyandu di Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja dan lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Kasih Sayang (PAAR) di Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti,terangnya.

Narasumber kegiatan Rakornis tersebut antara lain Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail,Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Asahan M. Syarif,dan Kepala Dinas Ketahanan Pagan Kabupaten Asahan serta Kepala Bidang Ketersedian dan Kerawanan Pangan Risnawati..(Depram)

Komentar

Berita Terkini