Bupati Asahan Hadiri Pembukaan MTQ Ke-51 dan Festival Nasyid Kecamatan Kota Kisaran Barat

Media Apakabar.com
Selasa, 28 Januari 2020 - 15:54
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan  H Surya ersama Ketua TP PKK My Hj Titiek Sugiharti Surya menghadiri pelaksanaan pembukaan  Musabaqoh Tilawatil Quran  (MTQ) ke-51 dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2020 di Jalan Kartini Kelurahan  Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (28/01/2020).

Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Barat Effendi Siagian dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti MTQ dan Festival Seni Nasyid  tahun ini ada sebanyak 187 orang peserta yang berasal dari 13 Kelurahan di Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Masih dijelaskan Efendi, lomba yang diperlombakan antara lain lomba golongan Tartil putra putri  diikuti 26 peserta, Tilawah anak-anak  diikuti 26 peserta, Tilawah remaja 26 peserta, Tilawah dewasa 17 peserta, Hafiz 1 Zus 17 peserta, 5 Zus 8 peserta, 10 Zus putra 3 peserta, 20 Zus putri 1 peserta.

Lalu lomba  Khotil Qur'an bagian naskah 11 peserta, Khotil Qur'an bagian hiasan Mushaf 9 peserta, Khotil Qur'an bagian dekorasi 8 peserta, Syahril 8 group putra putri, Fahmil 9 group dan Nasyid 18 group.

Sementara Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting, SH, MM  mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati Asahan dalam acara pembukaan pelaksanaan MTQ ke-51 dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat tahun 2020.

Camat mengatakan semua peserta MTQ dan Festival Nasyid yang ikut lomba bertanding,  semua peserta terlebih dahulu btelah mengikuti lomba di tingkat Kelurahan masing-masing yang ada di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Barat. Dan bagi peserta yang menang nantinya akan ikut lomba di tingkat Kabupaten.

"Peserta yang mengikuti MTQ ke-51 dan Festival Seni  Nasyid Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2020,  jumlahnya semakin bertambah dari tahun-tahun sebelumnya dan ini merupakan suatu kebanggaan buat kami" ucap Camat Agus Jaka
Dalam kesempatan tersebut Camat Jaka mengimbau masyarakat yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Barat, agar tidak mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang bersifat hoax. 

Sebab berita hoak dapat merusak persatuan dan kesatuan diantara Kita. Apalagi saat ini kita akan  mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang akan dilaksanakan pada 23 September mendatang ini,sebut Camat.

"Kami masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat akan mendukung Bupati Asahan guna menyelesaikan visi dan misi pemerintah, sampai masa jabatan Bupati selesai.Dan kami berharap Bupati Asahan dapat meneruskan kepemimpinannya pada periode yang akan datang.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat.

"Semoga dengan kegiatan ini kita dapat menanamkan rasa kesadaran dan berprilaku sesuai dengan nilai-nilai  yang terkandung dalam Al-Qur'an. Sekaligus mampu menjaga dan menjamin kemurnian kandungan isi Al-Qur'an" ucap Bupati

Lebih lanjut Bupati  mengatakan betapa agungnya nilai-nilai keimanan yang terkandung didalam Al-Qu'ran.

Oleh karena itu, Al-Qur'an sebagai kitab suci umat Islam sudah selayaknya kita berkewajiban untuk mempelajari dan memahami secara mendalam isi dan makna yang terkandung didalamnya.

"Sedangkan nasyid memiliki peran ganda yaitu sebagi wadah berkesenian dan media pencerahan. Jadi dengan Nasyid sebagai media kesenian diharapkan mampu memenuhi sekaligus memacu kreatifitas masyarakat sebagai wadah menuangkan kreativitas inovasi religi yang dapat dinikmati masyarakat"tambah Bupati Surya.

Diakhir pidatonya Bupati mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamtqn Kota Kisaran Barat, dimana pada 23 September 2020 Kita akan menyelenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat kiranya dapat hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan dapat mempergunakan hak suaranya.

Kita jangan Golput karena suara yang diberikan akan menentukan  Pembangunan Kabupaten Asahan untuk 5 (Lima) tahun kedepan, ujar Bupati Surya mengakhiri sambutannya..(Depram)
Share:
Komentar

Berita Terkini