|
Follow Us :

Bupati Asahan Buka Turnamen Bola Basket, Sebanyak 20 Tim Ikut Berkompetisi

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya secara resmi membuka turnamen bola basket Kelompok Umur (KU) 18 tahun. Turnamen bola  basket memperebutkan trophy Honda Eks 3×3 Tour North Sumatera Utara KU 18 Putra dan Putri  diikuti sebanyak 20 tim terdiri dari 14 tim putra dan 6 tim putri bertempat di halaman Yayasan Perguruan Diponegoro Kisaran, Sabtu (11/01/2020).

Ketua Perbasi Sumatera Utara Mahendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan turnamen guna mencari bibit-bibit dan bakat atlet bola basket yang ada di Wilayah Sumatera Utara untuk dapat menjadi atlet PON pada tahun 2024 nantinya.

"Maka melalui turnamen ini Kita berharap,ada putra putri dari Kabupaten Asahan yang dapat menjadi atlet bola basket yang dapat mewakili Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang"kata Mahendra.

Mahendra mengatakan turnamen akan dilaksanakan selama 2(dua) sejak 11 s/d 12 Januari 2020 dan dikuti 20 tim.

Masih ditempat yang sama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan Haris, ST mengatakan bahwa olahraga di Kabupaten Asahan saat ini cukup diperhitungkan di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu terlihat dan tergambar dari beberapa atlet-atlet olahraga di Kabupaten Asahan yang mampu menembus prestasi hingga sampai dikancah tingkat Nasional maupun Internasional yang mampu membawa harum dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Asahan.

Untuk itu,dengan adanya kegiatan turnamen bola basket KU 18, Haris mengucapkan terimakasih kepada Perbasi, Pemkab Asahan dan Forkopimda Asahan yang terus mendukung KONI guna membina dan mencari bakat para atlet olahraga di Kabupaten Asahan,ujar Haris.

Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK MH yang turut berkesempatan memberikan pesannya, mengatakan bahwa  dirinya akan selalu terus ikut memperhatikan berbagai pengembangan olahraga yang ada di Kabupaten Asahan.

"Ini saya lakukan, karena olahraga merupakan salah satu cara  untuk menghindarkan para generasi muda Kita dari penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan para generasi muda Bangsa Indonesia"ucap Kapolres Faisal
Dikesempatan tersebut, Faisal mengajak semuanya agar secara bersama-sama dapat mendorong dan mendoakan Kabupaten Asahan agar dapat memiliki perguruan tinggi atau  Universitas Negeri.

Dengan adanya Universitas Negeri, nantinya para atlet-atlet yang berprestasi dapat dikuliahkan dan mengecap pendidikan di Universitas Negeri dan  sekaligus tetap bisa aktif dalam menekuni bidang olahraga yang digelutinya,ajak Faisal.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa saat ini perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Asahan terus semakin maju  dan berkembang. 

"Apa yang dicapai Kabupaten Asahan dalam memacu berbagai  prestasi olahraga di Kabupaten Asahan tak terlepas berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak yang peduli dalam kemajuan dan perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Asahan"kata Bupati Surya.

"Oleh karena itu,melalui turnamen bola basket ini saya berharap agar para atlet-atlet bola basket yang ikut berkompetisi, tetap terus bersemangat guna meraih prestasi. 

"Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung  perkembangan dunia olahraga yang ada di Kabupaten Asahan.Sehingga kedepannya dapat melahirkan atlet-atlet olahraga yang dapat mewakili Bangsa Indonesia di kancah olahraga Nasional dan internasional"sebut H Surya.

Selanjutnya Bupati mengawali pembukaan turnamen dengan pelemparan bola basket tanda turnamen resmi dibuka.

Tampak ikut hadir dalam pembukaan turnamen antara lain  Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua Perbasi Sumatera Utara, Ketua Koni Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Ketua Perbasi Kabupaten Asahan dan para peserta..(Depram)
Komentar

Berita Terkini