Bupati Asahan Beri Motivasi Kepada Para Siswa Ikut Seleksi Beasiswa University Sampoerna Foundation

Media Apakabar.com
Rabu, 29 Januari 2020 - 15:58
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan Surya berikan motivasi kepada 220 orang siswa  sekolah lanjutan tingkat atas di Kabupaten Asahan, saat mengikuti test seleksi diagnostic beasiswa  pendidikan gratis dari University Sampoerna Foundation,Rabu (29/1/2020) berlangsung diaula SMA Negeri I Kisaran.

"Kita patut mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pihak yayasan Putera Sampoerna Foundation yang telah membangun kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya dibidang pendidikan"ucap Bupati Surya.

Surya mengatakan program beasiswa pendidikan ini adalah sebuah peluang bagi putra-putri Asahan untuk dapat menikmati jenjang pendidikan yang baik dan berkualitas secara gratis.

Lebih lanjut Surya menuturkan, bahwa kesempatan program kerjasama beasiswa pendidikan dengan Sampoerna Foundation adalah merupakan yang pertama di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Asahan. 

Maka dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kwalitas Sumber Daya Manusia khususnya masyarakat Asahan, sebut Bupati.

Surya menjelaskan bahwa kampus Sampoerna University, merupakan sebuah kampus komunitas belajar yang  bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswa yang siap pakai, berkualitas dan sukses berkarir.

Baik itu sukses secara akademik maupun profesi. Sebab para mahasiswa nantinya dibekali dengan kualitas pendidikan yang bermutu.

Artinya,  mahasiswa tidak hanya belajar memperoleh keunggulan akademik saja akan tetapi para mahasiswa ditantang untuk berfikir, bekerja agar dapat berkembang dan berkarier secara sukses,jelas Bupati.

"Semoga dengan program beasiswa pendidikan gratis ini, siswa yang memiliki keterampilan agar dapat menjadi lebih baik untuk masa depannya. Sehingga para siswa yang nantinya selesai pendidikannya di kampus University Sampoerna Foundation dapat berpeluang membuka pintu kariernya secara nasional maupun Internasional' kata Bupati.

Masih dikatakan Surya, dirinya berharap, jika kedepannya para mahasiswa telah lulus dari Sampoerna University. Kiranya dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Asahan yang sama-sama Kita cintai kedepannya, ujarnya.

Bupati mengatakan program study beasiswa pendidikan gratis yang dibuka saat ini adalah program study Teknik Mesin, Teknik Industri, Ilmu Komputer, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika,terang Surya.

Untuk itulah saya minta kepada adik-adik siswa pelajar agar dapat mengikuti test seleksi diagnostik ini secara serius. Karena hasil test inilah yang menjadi acuan dan penentu untuk mengikuti test selanjutnya sehingga para siswa mendapatkan beasiswa gratis.

“Intinya test ini, Kita lakukan tanpa adanya Intervensi maupun kecurangan didalamnya. Jika siswa/siswi memang memiliki kemampuan dan persyaratan yang cukup ditentukan oleh Universitas Sampoerna, maka dipastikan siswa tersebut akan lulus" kata Bupati Surya.

Hadir dalam kegiatan seleksi beasiswa tersebut antara lain Bupati Asahan Surya,tim Sampoerna Foundation yang diwakili Gina Gustam dan Syahril, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kacabdis  Pendidikan Provsu diwakili Abdul Kodir Situmorang  serta ratusan siswa yang ikut seleksi dari berbagai SMA,SMK dan MA Negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Asahan..(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini