Apel Siaga Bencana Tahun 2020, Akhyar Minta FORKOPIMDA Rapatkan Barisan

armen
Rabu, 22 Januari 2020 - 16:00
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Dalam rangka menghadapi kontijensi bencana Tahun 2020,Polrestabes Medan Laksanakan Apel Siaga Bencana di Lapangan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Rabu (22/1/2020).

Pelaksana tugas ( Plt ) Walikota Medan Ir Akhyar Nasution selaku pimpinan apel yang  didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edizon Isir SIK MTCP mengucapkan ribuan terima kasih kepada TNI-Polri dan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan tanggap bencana kegiatan ini untuk mengantisipasi resiko-resiko bencana di Kota Medan khususnya banjir.

Untuk itu,  kata Akhyar,  dimusim kemarau ini saatnya kita membersihkan lingkungan disekitar kita. Namun kita juga harus berhati-hati di musim kemarau ini, pasalnya dimusim kemarau ini sering terjadi kebakaran dikota Medan karena kita kebanyakan lalai dalam kejadian ini.

"Kemarin baru terjadi kebakaran akibat kabel instalasi sudah mulai kadaluarsa dan daya yang tidak sesuai lagi dengan kabel yang ada, dan ada juga emak-emak yang lagi masak sambil menerima telpon keasikan bicara via telpon namun beliau tidak ingat masakannya dibelakang," tambahnya.

"Saya megajak semua pihak baik TNI-Polri dan instansi yang lain mari kita rapatkan barisan untuk bersinergi dalam membangun kota ini,"pungkas Akhyar Nasution.

Giat Apel Siaga Bencana yang dihadiri Pangkosek Hanudnas, Kapolrestabes Medan, Dandim 0201/BS, Danlanud Soewondo, Plt Kabag Ops Restabes, Danyon Marinir, Kabid BPBD Provinsi, Kepala BPBD Kota Merdan, Sat Brimobdasu, Sat Sabhara Dit Polair, Polrestabes Medan, Lanud Soewondo, Marinir, Kodim, Yon Harhanudse, Yon Armed, Yon Kavaleri, Yon Raiders  100, Camat, Lurah, Kepling, Dishub, Satpol PP, BPBD Provinsi, BPBD Pemko, P2K, Dinas pertamanan, Tagana, Relawan kaltana, PMI dan Pramuka juga dilaksanakan penanam pohon untuk penghijauan. (Agung)
Share:
Komentar

Berita Terkini