-->
    |
Follow Us :

Amerika akan Beri Afghanistan Helikopter Berat Chinook

Kali Dibaca


CH-47 Chinook
Mediaapakabar.com-Afghanistan akan menerima sejumlah helikopter angkat berat Boeing CH-47 Chinook dalam jumlah yang dirahasiakan untuk menggantikan platform buatan Rusia yang menua dan untuk meningkatkan kemampuan mobilitas udara negara tersebut.
Dalam laporan Pentagon kepada kepada Kongres berjudul ‘Enhancing Security and Stability in Afghanistan’  atau ‘Meningkatkan Keamanan dan Stabilitas di Afghanistan’ disebutkan bahwa mereka akan melengkapi Special Mission Wing (SMW) dengan helikopter Chinook untuk sepenuhnya menggantikan Mil Mi-17 ‘Hip’ pada akhir 2023.
SMW, yang merupakan bagian dari Pasukan Keamanan Khusus Afghanistan dan akan menggunakan helikopter ini untuk mendukung operasi kontra-terorisme.
Sebagaimana dilaporkan Jane Senin 27 Januari 2020, meski Departemen Pertahanan Amerika tidak mengungkapkan angka, SMW saat ini memiliki sekitar 30 Mi-17 yang sedang dalam proses digantikan oleh 40 helikopter Sikorsky UH-60 Black Hawk. Bergantung pada rencana Pentagon untuk membangun kemampuan sayap, kekuatan sekitar 10 hingga 15 Chinook akan memberikan campuran kekuatan yang tepat.
Mengingat misi kontra-terorisme Chinook yang dimaksud, bisa jadi helikopter yang disediakan untuk SMW Afghanistan akan menjadi varian misi khusus MH-47  dan bukan varian transportasi CH-47.
Meski telah memberikan Black Hawks kepada SMW dan Afghan Air Force (AAF), pada saat yang sama Amerika juga menyediakan helikopter ringan MD 530F Cayuse Warrior yang pesawat serang ringan Sierra Nevada Corporation A-29 Super Tucano.(jejaktapak)
Komentar

Berita Terkini