64 Peserta Ikuti Tes Kompetensi Seleksi Terbuka JPTP Pemkab Paluta

armen
Kamis, 09 Januari 2020 - 22:10
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Sebanyak 64 orang peserta calon Kepala Dinas dan Kepala Badan ikuti Ujian Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara  yang dijadwalkan dilaksanakan mulai Rabu (08/01) hingga Jumat,  (10/01) tahun 2020 di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Paluta.

Ujian Kompetensi seleksi terbuka ini dibuka oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap diwakili Wabup Paluta H Hariro Harahap SE MSi serta dihadiri Ketua Pansel JPTP yang juga Sekda Paluta H Burhan Harahap SH, Kepala BKD Paluta Hasan Basyri Siregar SPd dan mendatangkan akademisi dari Universitas Graha Nusantara (UGN) Drs Mohd Arifin Lubis MPd selaku Rektor UGN, Drs Ir Sutan Pulungan MSi selaku Dekan Falkultas Pertanian.

Kemudian tampak hadir Drs Agus Makmur MPd selaku Dosen UGM dan Dr Suryadi Utomo selaku penguji Assesment serta seluruh peserta yang mengikuti ujian.

Wabup H Hariro Harahap SE Msi dalam sambutannya mengatakan dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama ini bupati sudah membentuk panitia seleksi atau pansel sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku sesuai dengan seleksi 19 jabatan yang nantinya akan di isi.

Hariro juga berharap semoga proses seleksi ini dapat dijadikan sebagai momentum bangkitnya Kabupaten Paluta menuju kemajuan dengan terpilihnya figur-figur pejabat yang berkompetensi dan amanah untuk bersatu padu menyongsong visi misi Kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat.

Ketua Pansel JPTP H Burhan Harahap SH didampingi Ketua Sekretariat Pansel Andi S Marpaung Skom MM, Rabu (8/1) mengatakan jumlah peserta yang ikut seleksi Uji Kompetensi berjumlah 64 orang.

“Seluruh calon pejabat eselon II ini akan dinilai secara objektif dan transparan yang nantinya akan menjadi tolak ukur dalam pengumuman hasil seleksi akhir,” ujarnya.

Tambahnya, dari 19 dinas yang ikut dilelang, hanya 18 dinas yang terpenuhi dan satu dinas yakni Dinas Kesehatan tidak ada pendaftar sehingga harus diperpanjang untuk proses pendaftarannya.

Sedangkan untuk pelaksanaan tes kompetensi seleksi terbuka JPTP lingkup Pemkab Paluta ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari yakni 08-10 Januari 2020.

Adapun jabatan atau struktur yang akan diseleksi tersebut sebanyak 18 jabatan yakni
1. Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pada Sekdakab Paluta,
2. Asisten Bidang Administrasi Umum pada Sekdakab Paluta,
3. Kepala Dinas Pendidikan,
4. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,
5. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,
6.  Kepala Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan,
7.  Kepala Dinas Sosial,
8.  Kepala Dinas Lingkungan Hidup,
9.  Kepala Dinas Ketahanan Pangan,
10.Kepala Dinas Pariwisata,
11. Kepala Dinas Perpustakaan,
12. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika,
13. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan    Perempuan dan Perlindungan Anak,
14. Satuan Polisi Pamong Praja,
15. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah,
16. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,
17. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,
18. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.(usa rambr)


Share:
Komentar

Berita Terkini