Walah! Pemilik Rumah Berlantai 2 Belum Mau Mundur dari Penerima Bansos

armen
Jumat, 20 Desember 2019 - 16:00
kali dibaca


Foto: Rumah berlantai dua di Klaten yang ditempeli stiker keluarga miskin (Achmad Syauqi/detikcom)

Mediaapakabar.com-Rumah mewah berlantai dua di Klaten, Jawa Tengah, jadi sorotan karena ditempeli stiker keluarga miskin  Pemilik rumah Erna Musriyatun (36) mengaku belum akan mundur dari penerima bantuan pangan non tunai (BPNT). Apa alasannya?

"Belum mundur, sebab belum lama saya menerima dan yang lain sudah banyak sejak lama," kata Erna saat ditemui detikcom di rumahnya, Dusun Telukan, Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk, Klaten, Jumat (20/12/2019).

Erna pun tak mempermasalahkan stiker tanda keluarga miskin itu ditempel di dinding rumahnya. Sebab, dia mengaku baru menerima bantuan beras dan telur sejak terdaftar sebagai penerima bantuan pangan non tunai itu.

"Yang bangun bapak (Marino) dari hasil klumpuk-klumpuk (menabung). Kami orang kecil," tukasnya.

Erna mengaku rumah berlantai dua itu dia bangun dari hasil bekerja sebagai buruh tani dan buruh serabutan bersama suaminya Marino (36). Hingga saat ini dia mengaku belum menempati rumah mewah tersebut.

"Belum saya tempati. Ini nunggu di rumah ibu dulu," ujar Erna seraya menunjukkan rumah ibunya Reso Sitik yang berada persis di samping rumahnya.

Pantauan detikcom di lokasi, rumah milik Erna itu terlihat paling megah dibandingkan tetangga kanan-kirinya. Rumah berlantai dua itu dicat dengan warna hijau dengan hiasan keramik di dinding maupun lantainya.

Rumah itu juga memiliki beranda dengan hiasan pagar besi. Sementara rumah yang ditinggali ibu Erna, juga berkeramik dan terlihat ada dua sepeda motor terparkir di dalamnya.


Sumber : Detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini