Wakil Bupati Taput Pimpin Gotong Royong ASN

Media Apakabar.com
Senin, 09 Desember 2019 - 20:34
kali dibaca
Wakil Bupati Taput Pimpin Gotong Royong ASN
Gotong royong Pemkab Taput yang dipimpin oleh wakil Bupati Taput.
Mediaapakabar.com-Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat memimpin gotong-royong  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lokasi Simpang 4 Hutabarat sampai dengan jalan Siarang-arang Kelurahan Partali Toruan Kecamatan Tarutung. (Senin, 9/12/2019).

Hal ini sebagai tindak-lanjut dari hasil peninjauan beberapa hari lalu yang menyebabkan sekitaran Simpang 4 tersebut mengalami kebanjiran dikarenakan drainase pada ruas jalan tidak berfungsi dengan baik.

Wakil Bupati mengatakan bahwa ini (gotong-royong) perlu dilaksanakan secara rutin dengan melibatkan para ASN sebagai pamong serta bekerjasama dengan elemen masyarakat untuk mengurangi penderitaan masyarakat sekitarnya.

“Upaya kita saat ini adalah membuat gorong-gorong yang bertujuan untuk mengalihkan air agar tidak menuju ke Simpang 4, melainkan  pembuangannya diarahkan ke Sungai Aek Situmandi. Selain itu, kita juga melakukan pembersihan drainase agar berfungsi dengan baik. Kita berharap dengan upaya ini akan mampu mengurangi luapan air ke simpang 4 Tarutung,”

Wakil Bupati juga menghimbau agar masyarakat juga tetap perduli dengan lingkungan sekitarnya serta aktif melakukan gotong-royong terutama dalam mengantipasi musim penghujan ini.
Pada kesempatan tersebut, tampak para pimpinan OPD bersama Stafnya melakukan pembersihan drainase sesuai dengan titik-titik lokasi yang sudah ditentukan termasuk dengan melibatkan mobil pemadam kebakaran.

“Terimakasih atas keperdulian pihak PT. SOL Tbk. yang turut memberikan perhatian serta terlibat dalam gotong-royong bersama OPD, Kantor Camat Tarutung dan masyarakat ini. Semoga gorong-gorong yang dibangun tersebut dapat selesai dengan cepat dan demikian juga drainase sepanjang jalan ini dapat kembali berfungsi dengan baik,” ujar Wakil Bupati.(ganda)

Share:
Komentar

Berita Terkini