Wabup Sergai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441

Media Apakabar.com
Senin, 09 Desember 2019 - 19:06
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Wabup Sergai H Darma Wijaya Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Serta penguatan paham Ahlussunah Waljama'ah An-Nahdliyah dikalangan Nahdliyin Kabupaten Sergai di Gedung Serbaguna Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (9/12/2019)

Dalam acara tersebut dihadiri, Wabup Sergai H Darma Wijaya, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto beserta anggota DPRD, Kakan Kemenag Sergai Dr H Sarmadan Nur, Ketua GOPTKI Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Camat Sei Rampah, Pimpinan dan Pengurus PWNU Wilayah Sumut KH Ahmad Dalil Harahap, Al-Ustadz Drs KH Hanidan Yazid, MA dan Drs KH Akhyar Nasution LC, MA serta undangan lainnya. 

Sambutan Wabup Sergai H Darma Wijaya Kehidupan akhir-akhir ini cenderung lebih berat dan mengarah pada pola kehidupan keduniaan yang ditunjukan oleh sebagian masyarakat. “ Masyarakat saat lebih cenderung mengikat diri dan hatinya kepada tujuan duniawi dan seringkali menabrak serta melanggar aturan dan norma.

Saat ini juga banyak masyarakat cenderung kehilangan panutan, kehilangan pedoman dan mencari jalan pintas dengan mencari panutan yang tidak sepantasnya, padahal Allah telah menurunkan kepada kita Nabi akhir zaman yaitu Muhammad SAW yang pada dirinya terdapat seluruh referensi bagi seluruh perilaku yang akan kita jalani.dalam hal kemasyarakatan, ada lima hal yang kurang baik dan  sangat menonjol dimasyarakat, pertama pencabulan anak, kedua kekerasan dalam rumah tangga, yang ketiga adalah pemerkosaan dan yang keempat melahirkan di usia dini serta yang kelima adalah peredaran gelap narkoba.

Dalam permasalahan di atas, Wabup Darma Wijaya mengajak kepada semua yang hadir di sini untuk turut mensosialisasikan tentang bahayanya lima permasalahan di atas. Selain dari kelima kasus di atas ada juga kasus yang sangat menonjol di kalangan masyarakat, yaitu kasus perceraian. 

Saat ini begitu mudahnya setiap insan melakukannya perceraian tanpa memikirkan dampak dari prilaku tersebut, karena prilaku perceraian dapat memicu kelima hal yang dimaksud seperti contoh, anak dari dampak perceraian akan lebih mudah terpapar narkoba, karena kurangnya pengawasan dari orang tua.

Dalam hal peredaran gelap narkoba, pada kesempatan ini saya mengajak kepada para generasi muda untuk turut membantu menekan peredaran gelap narkoba dikalangan masyarakat. Saat ini Narkoba telah masuk di kalangan pelajar hingga ke desa-desa, membuat para orang tua menjadi cemas akan para generasi kedepannya.

Wabup Darma Wijaya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan takut dalam menekan peredaran gelap narkoba dan berperan serta dalam membekali anak kita dengan pendidikan agama yang cukup dan beragam kegiatan yang positif sehingga dapat menghindari anak dari hal-hal negative.

Sambutan Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, mengutarakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ajang bagi kita semua untuk lebih  mengingatkan kelahiran sang Rasul. Selain itu juga sebagai wadah dalam memperkuat keislaman kita. 
Di Indonesia pada era saat ini, Nahdatul Ulama (NU) merupakan penyeimbang dan penyejuk bangsa, oleh karenanya kami dari jajaran DPRD Sergai akan terus mendorong bentuk kegiatan keagamaan yang sifatnya positif seperti saat ini, ungkap Siswanto. (Willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini