Wabup Sergai Pelantikan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan

Media Apakabar.com
Senin, 16 Desember 2019 - 16:17
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Wabup Sergai H Darma Wijaya menghadiri kegiatan Pelantikan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FTJSLP) Kabupaten Sergai Di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Senin 16 Desember 2019.

Yang menghadiri, Wabup Darma Wijaya, Kepala Cabang Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Asisten Ekbangsos Kaharuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Permasyarakatan Syafrial Budi,Kepala Dinas Kominfo Sergai Akmal,serta kepala OPD, dan pimpinan perusahaan.

Sambutan Wabup Darma Wijaya, mengucapkan selamat atas  tunggung jawab yang diamanahkan kepada saudara Indra Syahputra yang merupakan Kepala PT. Socfindo SSPL Bangun Bandar sebagai Ketua FTJSLP Kabupaten Sergai serta seluruh pengurus FTJSLP Kabupaten Sergai bisa menjadi media komunikasi, koordinasi, konsolidasi,dan sinergi dunia usaha dalam rangka menyukseskan agenda-agenda pembangunan daerah.

Pemkab Sergai menyadari dengan adanya keterbatasan kemampuan keuangan daerah, hal penting yang harus dilakukan adalah menjalin hubungan saling menguntungkan dengan pemangku kepentingan, terutama kalangan dunia usaha/dunia industri agar agenda pembangunan dapat dilaksanakan sebagaimana yang telah direncanakan.

Berharap dengan disahkannya Peraturan Bupati Sergai No. 17 tahun 2019 tentang pedoman pelaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di kabupaten Sergai menjadi payung hukum dan langkah startegis dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Sergai. 

Secara singkat Wabup juga menyampaikan jika dirinya di banyak kesempatan aktif mendorong generasi muda untuk mengubah pola pikir lama yang sebelumnya lebih terfokus mencari kerja menjadi berani bertindak sebagai pencipta lapangan kerja itu sendiri.

Wabup memberi contoh seperti halnya saat ini generasi muda enggan menjadi peternak muda, padahal jika diperhitungkan dengan memelihara sepuluh ekor sapi saja sudah dapat menghidupi keluarga, apalagi dapat memelihara puluhan bahkan ratusan ekor sapi maka keluarga yang dihidupi bukan hanya keluarga sendiri, namun juga para keluarga dari karyawan yang turut bekerja dan membantu.

Sambutan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sergai Ir. Hj. Prihatinah, M.Si, menginformasikan jika latar belakang kegiatan ini adalah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan kalangan dunia usaha/dunia industri. “ Upaya ini dilandasi oleh adanya kesamaan tanggungjawab untuk mensejahterakan masyarakat, baik di lingkup wilayah operasional perusahaan, maupun di seluruh wilayah Kabupaten Sargai.

Forum ini nantinya, tambah Prihatinah, diharapkan menjadi solusi dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Kabupaten Sergai. “Untuk langkah selanjutnya akan dilaksanakan rapat rutin melalui sekretariat FTJSLP terkait teknis pelaksanaan program atau kegiatan melalui forum.

Sambutan  Forum TJSLP Indra Syahputra yang diwakili Dadang Alfandi Wakil Ketua SSPL PT Socfindo Bangun Bandar, menyatakan dengan terbentuknya FTJSLP akan membentuk program-program yang sifatnya bersama. “Karena kita yakin dengan bersatunya perusahaan dan Pemerintahan Kabupaten, kita bicara bersama, kita kumpulkan  perusahaan yang ada di Sergai, kita sharing bagaimana persoalan yang dihadapi bersama sehingga bisa selesai dengan tidak berulang-ulang.(Willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini