|

UPT Wisata Salib Kasih Siap Menyambut Natal & Tahun Baru, Serta Natal Oikumene 2019 yang digelar di Pelataran Salib Kasih

Kali Dibaca



Foto : Wisata Salib Kasih - Siatas Barita saat dikunjungi Presiden Jokowi Widodo (Dok)

Mediaapakabar.com-UPT(Unit Pelayanan Teknis) Salib Kasih  terus melakukan pembenahan di lokasi Wisata Salib Kasih dalam menyambut  Natal & Tahun Baru, serta persiapan Perayaan Natal Agung Oikumene yang akan digelar Jumat (27/12/2019), dipelataran Salib Kasih.

Natal Oikumene akan dihadiri Kepala Daerah, seluruh Pegawai Pemkab Taput, Para Pimpinan Forkopimda, TNI, Polri serta Perwakilan Gereja - Gereja yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara, Tarutung Kamis (26/12).

Dinas Parawisata melalui UPT Salib Kasih, telah melakukan pembenahan-pembenahan, seperti jalan menuju lokasi salib kasih, juga menjamin keberadaan air bersih, serta tempat-tempat sampah.

Ka UPT Salib Kasih Managam Panggabean mengatakan tetap memberikan himbauan kepada seluruh pedagang makanan dan minuman, juga kepada pemilik kios souvernir, agar tetap menjaga kebersihan serta memberikan harga yang sewajarnya kepada para pengunjung.

Selama libur Natal dan Tahun Baru para pengunjung dapat mengikuti kebaktian yang dilakukan oleh BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) yang di mulai Pukul 10.00 WIB. 

kepada pengunjung yang tidak dapat mengikuti kebaktian, dapat berdoa di rumah Doa yang tersedia, serta dapat berswafoto di rumah-rumah pohon yang dibangun dilokasi Salib Kasih. "larangan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan juga dilakukan agar menjaga hal-hal yang tidak inginkan terjadi, dikarenakan lokasi salib kasih ini penuh daun-daun yang mudah terbakar "ujar Managam Panggabean.

Terpisah, Ketua Panitia Natal Oikumene Pdt.Harianto Harianja saat dikonfirmasi mediaapakabar.com mengatakan bahwa Natal Oikumene sendiri dimulai pukul 15.00 WIB Jumat itu diawali dengan pelaksanaan ibadah.

Selanjutnya pukul 17.00 WIB akan digelar rangkaian acara yang telah disusun oleh Panitia.
"Ini sudah menjadi acara rutin Pemkab Taput yang gelar setiap tahunnya. Acara Natal Oikumene ini mewakili seluruh gereja dan seluruh perwakilan TNI dan Polri, yang intinya ibadah dan perayaan," ucap Harianto Harianja.(ganda)




Komentar

Berita Terkini