|
Follow Us :

Tiorita Lantik Pengurus TP PKK Kecamatan Se-Langkat

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana didampingi wakil ketua TP PKK Langkat Endang Syah Afandin melantik  pengurus TP PKK tingkat Kecamatan priode 2019-2024 se Kabupaten Langkat, pada pertemuan bulanan di Halaman Kantor Camat Binjai, Langkat, Selasa (17/12/2019).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji serta penandatangan berita acara pelantikan oleh ketua dan wakil ketua TP PKK Langkat, serta bedasarkan SK ketua TP PKK Langkat No:01/K/PKK/2019. Acara juga diisi senam lansiah, persembahan tari multi etnis, memberikan santunan kepada 10 anak yatim dan  melihat bajar TP PKK Kecamatan Binjai.

Serta dilanjutkan  Nonton Bareng (Nobar) film ‘Surga Kecil di Bondowoso’ yang dilaksanakan atas intruksi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dan Polri, dalam rangka peringatan hari ibu ke 91 tahun 2019. Nobar ini diprakasai oleh Polres Langkat dan Dinas PPKB PPA Kabupaten Langkat.

Tiorita berharap, momentum pelantikan ini dapat memperkuat tujuan gerakan PKK untuk memperdayakan kaum perempuan, untuk ikut serta membangun Langkat dari segi moril dan materil, dengan menjadi mitra Pemkab Langkat.

Untuk itu, sambung Tiorita,  kedepan hal yang perlu menjadi perhatian,  jaga integritas ketua dan pengurus PKK. Kuatkan komunikasi dan kordinasi  untuk terlaksananya sepuluh program pokok PKK. Jaga kebersihan, tingkatkan kepedulian dan sukseskan kegiatan yang menjadi agenda pemerintah.

Selanjutnya, Tiorita juga mengucapkan  selamat kepada TP PKK Kecamatan Pematang Jaya, yang telah sukses meraih juara lomba Iva Test tingkat provsu, selanjutnya akan mewakili Sumut ditingkat nasional.

Sembari menjelaskan, Film yang diputar diseluruh Indonesia pada hari ini,  diharapkan dapat menarik perhatian kaum milenial dan influencer terhadap isu-isu kesetaraan gendre dan penghapusan kekerasan terhadap kaum perempuan.

Camat Binjai Rzal Gunawan Gultom, mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan TP PKK melaksanakan pelantikan ini diwilayahnya. Ia mendoakan, TP PKK Langkat semakin maju dan benar-benar dirasakan manfaat keberadaannya ditengah masyarakat, terutama bagi kaum ibu dan anak.

Acara dihadiri oleh Kadis PPKB PPA  serta pejabat Pemkab Langkat lainnya, unsur Forkopim Kecamatan Binjai, Kades dan prangkat desa se kecamatan Binjai,  Wakapolres Langkat beserta jajaran, tokoh agama/ masyarakat dan wanita, pengurus TP PKK Langkat dari tingkat Kabupaten sampai desa, serta undangan lainnya.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini