|
Follow Us :

Tegas! Kapendam I/BB : Tidak ada kata Narkoba kepada Prajurit dan PNS Pendam I/BB

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Seluruh personil Penerangan Kodam (Pendam) I/Bukit Barisan mengikuti sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan IV Tahun 2019 yang digelar di Aula Media Centre Pendam I/BB Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (18/12/2019).

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi langsung membuka acara yang dihadiri Wakapendam I/BB Letkol Inf Rio Purwanto, para Kasi Pendam I/BB, Bintara, Tamtama, PNS, Perwakilan dari Staf Sinteldam I/BB dan Provost Denmadam I/BB.

"Sosialisasi P4GN ini sebagai tidakan preventif (pencegahan) kepada prajurit TNI AD, khususnya di lingkungan Penerangan Kodam I/BB, sehingga dengan cara ini seluruh personil akan terhindar dari dampak dan pengaruh buruk narkoba," terang Kapendam I/BB.

Kapendam I/BB berharap, sosialisasi yang diikuti dengan penjelasan dampak hukum bagi prajurit yang terbukti narkoba, hendaknya bisa diikuti dengan seksama dan tertib. “Jangan Bermain-main dengan Narkoba sayangi karir dan keluargamu,”tegas Kapendam

Diakhir pengarahannya Kapendam I/BB berharap, sosialisasi P4GN ini bisa semakin menambah wawasan para prajurit Pendam I/BB tentang narkoba dan dampak buruknya bagi kesehatan baik fisik maupun psikis, sosial ekonomi dan lainnya.

Usai penyampaian materi sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan urine kepada seluruh personil Pendam I/BB yang hadir. Sekitar satu setengah jam pemeriksaan berlangsung, diperoleh hasil seluruh personil Pendam I/BB bersih dari Narkoba.(Ril/dn)

Komentar

Berita Terkini