|
Follow Us :

Tebarkan Nilai Kebaikan & Kedamaian Bagi Siapapun

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Umat Kristiani diajak untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai baik yang diajarkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari terlebih dalam bersosialisasi di tengah-tengah keberagaman hidup di Kota Medan. Dengan demikian, suasana aman, damai dan nyaman terus tercipta sebagai bentuk dan wujud dari bingkai kebersamaan.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak dalam Perayaan Natal Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Medan di Danau Toba Convention Hall, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (5/12). Melalui perayaan ini, diharapkan hubungan antar umat Kristiani semakin erat meski berasal dari berbagai gereja yang berbeda.

"Puji syukur atas kebaikan Tuhan, hari ini kita semua dapat merayakan Natal dengan rasa penuh suka cita dan balutan damai kasih. Momentum ini menjadi wujud kebersamaan kita meski kita hadir sebagai jemaat dari berbagai gereja yang berbeda. Tapi, kekompakaan bisa kita hadirkan dan rajut bersama," kata Hannalore.

Selanjutnya, perayaan Natal yang mengusung tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" tersebut, diharapkan mampu menjadikan umat Kristiani sahabat bagi semua umat Kota Medan tanpa memandang suku dan agama. Sebab, selama ini Kota Medan dikenal sebagai kota multikultural yang humanis, tentram dan damai.

"Teruslah berbuat baik meski dalam perbedaan. Sebab, keberagaman Tuhan hadirkan agar kita belajar menjadi manusia yang hidup penuh dalam tenggang rasa, toleransi dan saling menghargai. Hadirkan dan tebarlah kedamaian di mana pun kita berada," ajaknya.

Perayaan Natal yang dihadiri ribuan jemaat ini berlangsung dalam suasana khidmat. Sebelum dimulai, acara terlebih dahulu diawali dengan rangkaian ibadah serta pengumpulan dana untuk renovasi gereja di Kota Medan. Tampak seluruh jemaat yang hadir dengan penuh suka cita mengikuti jalannya ibadah yang dipandu oleh seorang pendeta.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini