|

Tak Disangka, Ini Manfaat Biji Nangka dan Cara Makan yang Benar

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Beberapa orang sangat suka mengonsumsi biji nangka. Tentunya, ini hal yang tak wajar bagi Anda. Namun sebenarnya, bagian dari buah nangka ini kaya manfaat.
Ketika berbicara buah nangka, orang pasti tertuju pada daging buahnya yang manis. Nyatanya, biji buah nangka juga bisa dikonsumsi dan memiliki manfaat yang tidak terduga. Akan tetapi, ketahui cara mengonsumsinya yang tepat.
Buah nangka biasanya mulai banyak dijual ketika musim hujan seperti sekarang ini. Tak hanya dimakan langsung, buah nangka juga biasanya dijadikan campuran seperti pada es campur dan es teler. Sementara itu, buah yang usianya masih muda sering dimasak sebagai sayur.
Menurut dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons dari KlikDokter, buah yang satu ini kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Buah nangka mengandung vitamin C dan A yang baik untuk kekebalan tubuh dan kesehatan mata. 
Buah berwarna hijau ini juga mengandung magnesium dan zat besi yang baik untuk kesehatan tulang dan sel darah. Namun, satu kelemahan buah ini adalah tidak cocok bagi Anda yang punya masalah mag
Nangka termasuk buah yang tinggi akan kandungan serat. Perlu diketahui, penderita mag sebaiknya tidak mengonsumsi makanan berserat tinggi dikarenakan dapat membuat lambung bekerja ekstra. Hal ini juga dapat meningkatkan produksi asam lambung.

Manfaat Biji Nangka

Komentar

Berita Terkini