Suasana Haru Menyelimuti Kepulangan Agustina di Kampung Halamannya, Sekda Asahan Ikut Menyambut

Media Apakabar.com
Senin, 16 Desember 2019 - 23:29
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Peraih medali perak dan perunggu dari cabang atletik  kontingen nasional Indonesia di SEA Games Filipina , Agustina Mardika Manik, tiba di kampung halamannya Kabupaten Asahan Sumatera Utara,Senin (16/12/2019).

Kepulangan Agustina setelah berlaga di ajang Internasional membawa nama Bangsa Indonesia  dikampung halamannya BP Mandoge disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin mewakili Pemerintah Kabupaten Asahan.

Selain Sekda, Tina biasa disapa juga disambut oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, tak ketinggalan turut menyambut para pengurus Komite Olah Raga Nasional (KONI) Nur Karim Nehe tampak hadir menyambut Agustina bersama para pengurus PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesian ) Kabupaten Asahan lainnya.

Suasana haru bahagia menyelimuti kedatangan dan penyambutan Agustina sampai dikediaman orang tuanya di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Saya tak tau harus bilang apa,tapi terus terang penyambutan ini membuat saya bahagia dan terharu. Apalagi ada Pak Sekda Taufik,Pak Kapolres,Pak Ketua KONI para pengurus PASI dan teman-teman lainnya yang turut menyambut saya  sejak turun dari pesawat di Bandara Kuala Namu hingga sampai dirumah.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas penyambutan ini"tutur Tina penuh bahagia Pada kesempatan bahagia itu,Tina mengalungkan  2 medali perak dan perunggu yang Ia peroleh dari cabang atletik  pada SEA Games Filipina kepada Sekda Taufik dan Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan atas dukungan dan motivasi yang diberikan selama ini kepada dirinya.

Sementara itu Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengatakan bahwa penyambutan yang dilakukan bersama Forkopimda dan unsur pengurus KONI dan PASI Kabupaten Asahan adalah hal yang wajar atas prestasi yang diperoleh Agustina.

"Penyambutan ini merupakan hal yang wajar Kami lakukan. Ini tidak ada yang berlebihan,karena Agustina telah membawa harum nama Bangsa Indonesia dikejuaraan Internasiona SEA Games yang diikuti oleh negara-negara yang berada dikawasan Asia Tenggara,makanya Kita perlu beri apresiasi kepada Tina "kata Sekda Taufik.

Taufik mengatakan secara pribadi keberhasilan Agustina memperoleh 2 medali sekaligus diajang Internasional, bukanlah hal yang mudah diperoleh. Apalagi Ia putri asal Kabupaten Asahan yang sudah tentu membawa harum nama asal daerahnya Kabupaten Asahan.

"Keberhasilan Tina sudah tentu akan membuat semangat motivasi dan spirit bagi para rekan-rekannya maupun para juniornya untuk mendapatkan dan memperoleh prestasi sama seperti yang diperoleh Tina"kata Sekda.

Maka untuk mengapresiasi atas keberhasilan Agustina, Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan bonus atau tali asih atas jerih payah atas keberhasilan yang Tina peroleh.

"Saya pastikan Insyaallah Pemkab Asahan akan memberikan hadiah kepada Agustina"ucap Taufik.

Agustina mewakili kontingen nasional Indonesia  berlaga di pentas  SEA Games berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih dari 2 cabang atletik lari 1.500 meter meraih medali perak dan lari 800 meter putri memperoleh medali perunggu.

Usai menyambut Agustina,Sekda bersama Kapolres Asahan serta pengurus KONI dan PASI mengabadikan diri dengan Poto bersama ..(depram)
Share:
Komentar

Berita Terkini