|

Siap-siap! Ungkap Pembunuh Hakim PN Medan, Polda Sumut Gunakan Teknik Ilmiah

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com- Pengungkapan kasus pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin hingga kini masih misteri.

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mengatakan kasus pembunuhan tersebut kuat dugaan dilakukan secara terencana. Namun penyidik masih menyelidiki siapa pelakunya.

"Ini pembunuhan berencana. Penyidik masih butuh waktu untuk mengungkapnya. Semua bukti perlu dikumpulkan," ujarnya ketika ditemui di Budaya Resto Jalan Medan-Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (14/12/2019).

Menurutnya, dalam mengungkap siapa pelaku pembunuhan, selain mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan para saksi, penyidik juga harus menggunakan teknik ilmiah.

"Tidak bisa sembarangan, pelan-pelan karena ini sangat rapi, sangat halus kejadiannya sehingga kami meyakini pembunuhannya adalah pembunuhan berencana,"terangnya.

Sampai sekarang pihak penyidik masih melakukan penyelidikan dan penyidikan yang mendalam untuk kasus pembunuhan Jamaluddin dengan menelusuri barang bukti dan saksi yang ada. Selain itu, penyidik juga masih menyelidiki lokasi tempat kematian korban.

" Kami masih menganalisa dan mengumpulkan sejumlah keterangan para saksi yang ada. Dari keterangan mereka, alat bukti, kemudian hasil labfor serta hasil pemeriksaan kedokteran forensik terus dikaji ulang," ucapnya.

Disinggung sejumlah alat bukti yang telah diperoleh dari penyidikan, ia belum dapat mengungkapkannya.

"Masih dikumpulkan semuanya oleh penyidik dan bila sudah diperoleh pastinya akan diungkapkan oleh penyidik," tukasnya. (Red)
Komentar

Berita Terkini