|

Seru! Diusir Su-35 Rusia, Jet Tempur Israel Gagal Lakukan Serangan ke Suriah

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Dua jet tempur Su-35 Rusia dilaporkan menggagalkan serangan udara Israel di pangkalan udara T-4 di Suriah selatan Sabtu 7 Desember 2019. Dua pesawat Israel yang hendak melakukan serangan diusir oleh jet tempur Rusia

Blog penerbangan militer Rusia AVIA.PRO sebagaimana dikutiip media Israel Ynetnews melaporkan serangan Israel direncanakan terhadap pengiriman senjata canggih dari Iran ke pangkalan udara, yang mencakup sistem pertahanan udara canggih.

Sampai sekarang, lokasi sistem pertahanan udara ini tidak diketahui. Namun, karena sebagian besar serangan udara yang dikaitkan dengan Israel telah terjadi di pinggiran Damaskus (di daerah bandara internasional) atau di perbatasan Suriah-Iran.

Laporan itu datang sehubungan dengan pengiriman dari Teheran ke T-4 pada hari Minggu. Sehari sebelumnya, Boeing 747 Iran yang digunakan oleh Garda Revolusi Iran juga tiba di Damaskus dari Teheran.

Di masa lalu, pesawat serupa telah mentransfer peralatan tempur ke proksi Iran yang berpusat di Libanon, Hizbullah.
Menurut sumber-sumber asing, pangkalan udara T-4 menyimpan suku cadang untuk drone Iran dan digunakan sebagai titik transit pengiriman senjata ke Hizbullah di Libanon.

Baru-baru ini, Iran telah meningkatkan pengiriman dan kehadiran mereka di daerah itu, dengan peningkatan jumlah berbagai kelompok militan di daerah itu, dari sekitar 30.000 milisi menjadi 40.000 milisi selama tahun lalu.

Beberapa dari milisi ini dioperasikan oleh sayap Al-Quds dari Pasukan Pengawal Revolusi Iran dan telah meluncurkan beberapa roket ke Israel di masa lalu.(Jejaktapak)



Komentar

Berita Terkini