Serangan Beruang Madu Betina Tewaskan Seorang Warga di OKU

armen
Rabu, 04 Desember 2019 - 09:15
kali dibaca






Mediaapakabar.com-Seorang warga Dusun Talang Bukit Bungkuk, Desa Padang Bindu, Semidang Aji, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, bernama Nawandri (25) tewas diterkam beruang madu betina.

Peristiwa itu terjadi saat korban tengah berada di kebunnya di Talang Air Kepayang yang berada cukup jauh dari kampungnya, Senin (2/12) sore. Korban baru dievakuasi warga pada malam harinya, sekitar pukul 24.00 WIB.

Korban mengalami gigitan dan cakaran di kedua pahanya, pinggang dan dada. Luka parah berada di selangkangan diduga ada bekas gigitan beruang. Korban diduga meninggal akibat kehabisan darah imbas evakuasi cukup lama.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumsel Genman Hasibuan mengatakan, dari laporan petugas yang telah melihat korban, luka-luka yang dialami akibat serangan beruang. Lukanya mayoritas terdapat di bagian bawah tubuhnya terutama di paha.

"Benar, korban diserang atau diterkam beruang madu betina ketika berada di kebunnya," ungkap Genman, Selasa (3/12).

Menurut dia, TKP serangan berada di kawasan hutan lindung yang berjarak 30 kilometer dari perkampungan. Pihaknya meminta warga menghindari TKP dalam waktu sementara sambil memastikan hewan dilindungi itu masuk ke hutan.

"Untuk beberapa hari ke depan petugas akan patroli di sekitar TKP. Mudah-mudahan beruang itu telah kembali ke habitatnya," kata dia. 

Sumber : Merdeka.com


Share:
Komentar

Berita Terkini