|

Selamat! Irjen Agus Andrianto Promosi jadi Kabaharkam Polri

Kali Dibaca






Mediaapakabar.com-Polri melakukan sejumlah mutasi di tingkat perwira tinggi hingga perwira menengah.Salah satunya yang dimutasi adalah Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto yang promosi menjadi Kabaharkam Polri. Agus nantinya bakal naik pangkat menjadi Komjen menggantikan Komjen Firli Bahuri.

Mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2329/XII/KEP/2019.
Sedangkan untuk jabatan Kapolda Sumatera Utara akan dijabat Irjen Pol Martuani Sormin.

Irjen Martuani Sormin Siregar merupakan putra daerah kelahiran Lobu Sonak,Lumban Sormin,PangaribuanTapanuli Utara,Sumatera Utara.Sebelum promosi menjadi Kapolda Sumut,Martuani Sormin pernah menjabat sebagai Kapolda Papua dengan jabatan terakhir sebagai Asops Kapolri.

Firli digeser menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.Firli merupakan Ketua KPK terpilih yang rencananya akan dilantik bulan Desember ini.Agus merupakan lulusan Akademi Polisi 1989.

"Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area,penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono, Jumat (6/12/2019).(red)

Komentar

Berita Terkini