|
Follow Us :

Selamat! Gatot Eddy, Listyo Sigit,dan Agus Andrianto Jadi Jenderal Bintang Tiga

Kali Dibaca


Kapolri naikkan pangkat Gatot Eddy, Listyo Sigit Prabowo, Agus Andrianto jadi Komjen. Foto: Mirsan Simamora/kumparan

Mediaapakabar.com-Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara kenaikan pangkat Gatot Eddy, Listyo Sigit Prabowo, dan Agus Andrianto di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Ketiga perwira tinggi tersebut resmi berstatus jenderal bintang tiga alias komisaris jenderal.
Upacara kenaikan pangkat tersebut sesuai surat telegram Kapolri nomor ST/330/XI/KEP/2019. Isinya berkaitan penunjukan Gatot Eddy sebagai Wakapolri.

Dalam sambutannya, Jenderal Idham Azis menyampaikan 3 poin penting yang harus diperhatikan pejabat tinggi yang naik pangkat. Salah satunya, kata Idham, momentum rasa syukur ke Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Ada tiga momentum harus kita bercermin, pertama mensyukuri nikmat Tuhan, Allah SWT memberi kita anugerah setapak lebih tinggi, kedua momentum kita berterima kasih ke institusi yang membesarkan kita, dan ketiga bagaimana kita berterima kasih ke keluarga kita yang terus mendoakan kita bisa menjalankan tugas setiap saat,” kata Kapolri dalam sambutannya di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12).

Gatot Eddy saat ini bertugas sebagai Kapolda Metro Jaya sebelum ditunjuk menjadi Wakapolri. Sementara Listyo Sigit akan mengemban tugas sebagai Kabareskrim Polri, setelah sebelumnya menjabat Kadiv Propam Polri. Sementara Agus Andrianto menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara sebelum diangkat menjadi Kabaharkam Polri.

Selain itu, turut dinaikkan pangkat 9 perwira tinggi Polri dari pangkat brigjen ke irjen. Berikut nama kesembilan perwira tinggi tersebut:
Irjen Pol Hapsoro
Irjen Pol Yohanes
Irjen Pol Djojo Mulyono
Irjen Pol Alexander Marten Mandalika
Irjen Pol Syafril Nursal
Irjen Sugiatno
Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra
Irjen Pol Herry Rudolf Nahak
Irjen Pol Ignatius Sigit Wadiatmono


Sumber : Kumparan.com

Komentar

Berita Terkini