Sambut Libur Nataru, Tol Pekanbaru-Dumai Dibuka Fungsional 23 Desember

armen
Sabtu, 21 Desember 2019 - 16:47
kali dibaca


Libur Nataru, Tol Pekanbaru-Dumai Dibuka Fungsional 23 Desember
Mediaapakabar.com-PT Hutama Karya (Persero) bakal membuka fungsional ruas Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 untuk menghadapi libur natal dan tahun baru (nataru). Ruas tol ini akan dibuka fungsional mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Sejauh ini, ruas tol ini sudah lolos Uji Laik Fungsi oleh Kementerian PUPR. Ruas tol ini juga telah dilengkapi dengan rambu-rambu dan fasilitas jalan sesuai dengan standar jalan tol.

"Karena ini merupakan jalan tol pertama di Provinsi Riau, diharapkan calon pengguna jalan dapat mematuhi rambu-rambu, memastikan kondisi fisik pengendara dan pengemudi, serta memacu laju kendaraan dengan kecepatan rata-rata maks 60-100 km/jam," ungkap SEVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan.

Mengutip informasi resmi dari PT Waskita Toll Road (WTR), untuk arus mudik Nataru di JTTS kali ini, ruas tol dari Kayu Agung hingga Palembang akan dibuka fungsional oleh WTR mulai 21 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020 mulai pukul 06.00 wib s/d pukul 18.00 wib.

Dengan demikian pemudik sudah dapat melintas langsung jalan tol Trans Jawa dari Bakauheni hingga Palembang.

Hingga hari ini, Hutama Karya telah membangun 469,5 km jalan Tol Trans Sumatera. Di mana 373 km di antaranya sudah beroperasi penuh, yakni ruas Bakauheni-Terbangi Besar 140 km, ruas Terbangi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung 189 km, ruas Medan-Binjai 13 km, ruas Palembang-Indralaya 22km, dan ruas fungsional Pekanbaru-Dumai Seksi 1 sepanjang 9 km.

Sedangkan progres tol yang sudah terbangun namun belum beroperasi penuh adalah ruas Sigli-Banda Aceh sepanjang 14 km, dan ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 87,5km.




Sumber : Detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini