Sambil Jual Air Isi Ulang, Reza Petinju Amatir Tetap Semangat Raih Prestasi Harumkan Sergai

armen
Minggu, 08 Desember 2019 - 12:05
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Muhammad Reza Bintara Han (23) sampai saat ini menekuni sebagai seorang petinju kelas amatir yang sudah sering mengharumkan nama Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), diberbagai ajang kejuaraan ,bahkan sampai tingkat Provinsi.


Namun kesehariannya Reza hanya menjual air isi ulang untuk membantu kebutuhan keluarganya disekitaran Desa Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang hasilnya sangat tidak memadai.
Tidak ada pilihan yang harus dilakukannya, pekerjaan tersebut terpaksa ditekuni sosok muda yang banyak menuai prestasi ini dalam kehidupan sehari-hari.
Ia tinggal bersama orangtuanya seorang Purnawirawan TNI, Zulkifli (59) dan Nurazizah Tanjung (49), Reza hanya bisa berpasrah diri menaruh harapan atas semua prestasi yang selama ini dia lakukan.
”Aku cuma ingin pekerjaan menetap meski itu hanya honor,”kata Reza penuh harap saat disambangi wartawan di kediamannya tepat Dusun II Kampung Dalam Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Sergai, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu malam (6/12/2019).
Sambil berkaca-kaca, Anak ketiga dari lima bersaudara itu bercerita tentang pengalaman dan beberapa yang diperoleh dari hasil bertinju diatas ring. Terakhir Anak pensiunan TNI ini pun bahkan pernah bertanding di Provinsi Bangka Belitung dalam Kejuaraan Dan Lanud Hanandjoeddin Cup Tahun 2019 dan memperoleh juara satu.
Pria yang menamatkan sekolah di SMK Al Washliyah Sei Rampah itu juga, pernah bercita-cita menjadi TNI lewat prestasinya di tinju namun hanya tinggal angan-angan karena terbentur biaya dan saat ini tidak mungkin lagi sebab diusianya sekarang.
Reza berharap adanya perhatian dari pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, aku bisa diterima menjadi tenaga honorer di instansi mana pun itu, katanya sambil menunjukkan sejumlah piala dan piagam yang diraihnya.
Usaha untuk mendaftar menjadi tenaga honor sudah dilakukannya melalui orang-orang yang peduli kepadanya namun belum membuahkan hasil.
”Saya tidak mau menghujat apalagi menyalahkan siapapun namun harapan itu tetap ada dalam anganku,”ungkapnya.
Sosok tampan dan polos ini juga menunjukkan semua prestasi yang dia dapat yakni, Juara Harapan Kategori Youth Piala Bupati Padang Lawas Tahun 2013, Juara II Piala Bupati Langkat Tahun 2013, Juara III Piala Kajari Tarutung Tahun 2013, Juara I Piala Bupati Padang Lawas, Juara II Sijori Cup Tahun 2013.
Kemudian, Juara II Piala Bupati Lahat Tahun 2014, Juara II Piala Bupati Tapanuli Utara Tahun 2014, Juara I Kejuaraan Tinju Elite Tahun 2017 dan Juara III Kejuaraan Tinju Elite Tahun 2018.
Terakhir Juara I Piala Dan Lanud Hanandjoeddin Cup Tahun 2019.
Sementara ayah Reza, Zulkifli enggan berkomentar banyak, harapannya cuma satu apa yang diangankan anaknya bisa terwujud. (Willy)

Share:
Komentar

Berita Terkini