|

Reses Perdana Sondang Simaremare di Desa Sigumbang Siborong-borong

Kali Dibaca
Sondang Simaremare, SH, saat mendengarkan Aspirasi masyarakat pada masa Reses di Desa Sigumbang - Siborong-borong.
Mediaapakabar.com-Anggota DPRD Kab.Tapanuli Utara Sondang Simaremare, SH dari Fraksi PDIP dapil 3 Taput melakukan masa reses, didampingi kasubbag Tata Usaha dan Kepegawaian DPRD Taput Dimpos Hutauruk, untuk disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Hadir juga Uspika Siborong-borong serta Tokoh masyarakat Desa Sigumbang, Desa Sigalingging dan Masyarakat Simpang Butar,  Siborong-borong, (Rabu, 04/12).

Acara diawali kata sambutan oleh kasubbag Tata Usaha dan Kepegawaian DPRD Taput Dimpos Hutauruk, "mengatakan, dihadapan undangan yang hadir, masa reses Anggota DPRD telah diatur didalam Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Taput.

Dimana sebanyak 35 Anggota DPRD Taput melakukan masa reses didaerah pemilihan masing-masing.

Taripar Sigalingging dari Dusun I Desa Sigumbang, meminta agar masalah kurangnya irigasi untuk  pertanian, jalan Tani serta kelompok Tani yang ada di dusun mereka bisa mendapatkan bibit ikan, agar keluarga atau kelompok dapat membantu perkonomian Kami.

Masa reses Anggota Dewan itu terhitung sejak tanggal 2,3-4 Desember 2019. Disana Anggota Dewan melakukan Undangan Kepada Masyarakat, menyiapkan tempat serta melaksanakan proses bertatap muka kepada Masyarakat.

Dalam kesempatan inilah masyarakat yang hadir mewakili dapat menyampaikan aspirasinya dihadapan wakil rakyat kita, "akhir sambutan Dimpos Hutauruk.Uspika Siborong-borong yaitu Camat Siborong-borong Josua Situmeang meminta masyarakat yang nanti mewakili dalam penyampaian aspirasi, agar  benar-benar sesuai yang butuhkan didalam pembangunan, pertanian juga Masalah yang ada didalam lingkungan masyarakat sekitar kita, dengan begitu kita bisa sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam pembangunan.

Sondang Simaremare terpilih menjadi Anggota DPRD Taput Periode 2019-2024, daerah pemilihan, Kec.Siborong-borong dan Kec.Muara, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP, nomor urut 7, dengan total suara 2.539 suara.

Pada kesempatan pertama,
Sementara Dorman Sigalingging perwakilan dari Desa Sigalingging berharap wakil rakyat yang hadir disana bisa benar-benar memberikan pengabdiannya kepada kami masyarakat untuk bisa mendapatkan bantuan-bantuan alsintan,bibit jagung serta bibit kopi, karena Dusun I Sigalingging memang daerah pertanian.

Turut juga dari kaum perempuan Roida Boru Sianipar masyarakat simpang butar menyampaikan, agar tetap memperjuangkan kaum perempuan agar dapat memiliki keahlian yang dapat dilakukan dirumah untuk menambah penghasilan, seperti salon, menjahit serta kerajinan tangan lainnya.

Setelah mendengar seluruh masukan dari perwakilan masyarakat, "Sondang berjanji akan menampung aspirasi untuk disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, "ucap Sondang.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih atas dukungannya, sehingga saya terpilih menjadi anggota DPRD, dalam kesempatan ini saya ingin menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dengan mendengarkan dan memperjuangkan pembangunan, yang dibutuhkan masyarakat.

Sambung Sondang, "apa yang menjadi Prioritas dalam kebutuhan pembangunan yang berdampak untuk masyarakat banyak, akan saya perjuangankan, "Akhir Sondang Simaremare.(ganda)

Komentar

Berita Terkini