Pokja 4, Program Kesehatan Tetap Rutin dilaksanakan Desa Pohan Tonga

Media Apakabar.com
Rabu, 04 Desember 2019 - 19:25
kali dibaca
TP - PKK bersama Kader-Kader Posyandu saat Pelaksanaan Kegiatan Kesehatan Ibu &  Anak di Desa Pohan.
Mediaapakabar.com-Tim Pengerek PKK Desa Pohan Tonga Kec.Siborong-borong, UPT Kesehatan Silangit bersama Kader Posyandu  melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin kepada Ibu Hamil, Balita serta Penerapan Keluarga Berencana (KB) jangka pendek di Kantor Kepala Desa Pohan Tonga, Siborong-borong (Rabu, 04/12).

UPT Kesehatan Silangit Dr.Lamtiur Sihombing menyampaikan kepada kader-kader Posyandu supaya terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada ibu dan anak yang membutuhkan pengobatan ataupun pemahaman kepada Ibu untuk tetap memenuhi kebutuhan vitamin kepada ibu hamil atau yg baru melahirkan, serta penerapan Keluarga Berencana (KB) jangka pendek.

Para ibu yang sedang mengandung dengan usia Janin 1- 4 bulan agar si ibu tidak melakukan pekerjaan berat untuk menghindari pendarahan, serta banyak makan sayur dan buah agar bayi dalam kandungan tetap sehat dan ibupun sehat.

Begitu juga kepada ibu yang baru melahirkan atau memiliki balita agar tetap melalukan imunisasi serta berkonsultasi dengan kader-kader Posyandu "Ucap UPT Kesehatan Silangit.

Sementara itu Kepala Desa Pohan Tonga Walben Siahaan menyampaikan agar TP - PKK Desa  tetap mampu menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk memahami persoalan di Desa dan mampu menjalankan Program Kerja melaksanakan 10 Program Kerja Kabupaten Tapanuli Utara.

Ketua TP - PKK Desa Pohan Tonga Besinna Togatorop berterima kasih kepada kader-kader posyandu di Desa Pohan Tonga yang selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat  program kerja Pokja 4 dalam Program Kesehatan dengan Kategori "POSYANDU" yang telah dinilai langsung oleh TP - PKK Provinsi Agustus lalu, Desa Pohan  Tonga akan mengikuti perlombaan Penilaian Tingkat Provinsi.

Kegiatan dilanjutkan oleh kader-kader posyandu memeriksa ibu Hamil, menimbang berat badan Ibu dan Balita, Serta memberikan tambahan asupan Gizi kepada ibu dan Anak.(ganda)

Area lampiran
Share:
Komentar

Berita Terkini