Peresmian Renovasi SD Negeri 106224 Desa Kerapuh dan Pencanangan Sekolah Ramah HAM

Media Apakabar.com
Sabtu, 07 Desember 2019 - 00:03
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Bupati Sergai Soekirman Menghadiri Peresmian Renovasi SD Negeri 106224 Desa Kerapuh, dan Pencanangan Sekolah Ramah Hak Asasi Manuasi (HAM), Jumat (06/12/2019) bertempat di SD Negeri 106224 Desa Kerapuh dan pencanangan Sekolah Ramah HAM di Kecamatan Dolok Masihul.

Dalam sambutan Bupati,mengatakan bahwa investasi dibidang pendidikan jangan disamakan dengan investasi dibidang infrastruktur. “Kalau infrastruktur satu tahun kita sudah dapat melihat perwujudannya, sedangkan investasi pendidikan membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya, tetapi manfaatnya akan mengubah bangsa ini semakin maju di masa yang akan datang,” kata Bupati penuh yakin.

Sekolah SDN 106224 sendiri, kata Bupati, telah melewati berbagai macam proses verifikasi untuk menerima dana renovasi dari pemerintah pusat hingga pada akhirnya hari ini penantian tersebut berakhir baik dengan diresmikannya sekolah yang juga dicanangkan sebagai Sekolah Ramah HAM ini.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan bantuan sehingga proses renovasi dapat berjalan sesuai dengan rencana dan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Ketua Komnas HAM periode 2017-2020,Ahmad Taufan Damanik,Kedatangan Ahmad Taufan Damanik memberi dorongan baik agar Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat secara umum dan SDN Negeri 106224 secara khusus dapat menjadi Kabupaten dan sekolah ramah HAM.

“Semoga sekolah ini dapat menjadi lembaga pendidikan yang mengintegrasikan nilai-nilai HAM sebagai prinsip-prinsip inti dalam organisasi dan pengelolaan sekolah, di mana nilai atau prinsip HAM menjadi pusat atau ruh dari proses pembelajaran dan pengalaman serta hadir di semua sisi kehidupan sekolah tersebut,”tandasnya.

Ketua Komnas HAM RI, Ahmad Taufan Damanik pada sambutannya pertama-tama memberikan apresiasi kepada para guru yang telah memberi kontribusi tak terhingga bagi dunia pendidikan Indonesia. “Saya juga berbangga dengan sekolah ramah HAM yang menerapkan prinsip hak azasi dengan menghormati hak azasi guru, murid dan lingkungan,” bilangnya.

Dalam sambutan Ketua DPRD Sergai M. Riski Ramadhan Hasibuan,secara singkat menyampaikan harapan bersama untuk para guru-guru yang jadi pendidik generasi penerus bangsa agar kesejahteraanya terjamin.

“Hal ini mengingat tugas dan kewajiban yang diemban mereka dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang nantinya akan jadi pondasi negara ini di masa depan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Jhoni Walker Manik,dalam sambutannya menyampaikan jika pihaknya akan secara serius menjalankan program Sekolah Ramah HAM karena manfaat dan dampak dari penerapan program ini akan sangat besar bagi masa depan bangsa yang dibawa oleh para generasi muda.(willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini