|

Perayaan Malam Natal GPdI BETESDA Berjalan Hikmad dan Lancar

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Natal (dari bahasa Portugis yang berarti "kelahiran") adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.Namun dalan perayaannya, Natal biasanya juga dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember, seperti hal nya perayaan yang diadakan di Gereja GPdI BETESDA, Jalan Batu Tulis, Medan Petisah.

Perayaan Malam Natal GPdI BETESDA yang di buka sambutan dari ketua Panitia, dr Hendrik Jimmy Gultom, mengucapkan selamat Natal kepada seluruh Jemaat GPdI BETESDA.
"Berjalannya ibadah Natal saat ini,  semua oleh karena kemurahan Tuhan. Biarlah Damai Malam Natal di Tahun 2019 ini selalu ada hati kita, sehingga kita dapat menjalani hidup selalu dengan kemenangan," imbuhnya.

Dalam Perayaan Malam Natal di GPdI BETESDA itu diisi dengan berbagai acara, seperti persembahan pujian dari Khaterine Br.  Gultom, vokal groub dari Muda-mudi GPdI BETESDA, Liturgi Pelayanan Wanita dan sebagainya memeriahkan perayaan.

Puncak perayaan Malam Natal itu, di meriahkan dengan sesi ibadah Malam Kudus. Dalam sesi itu, Daniel Gultom, pemimpin pujian menyanyikan lagu Malam Kudus sembari, lampu dimatikan, hingga keadaan  menjadi gelap dan hanya diterangi terangnya api lilin.
Gembala Sidang GPdI BETESDA, Pdm D Hutabarat S. PdK,  dalam kotbahnya membacakan Kitab Matius 1:23.
"ini lah Tema kita malam ini,  Immanuel,  yang artinya Allah Beserta kita," ungkapnya.
Kita ada sampai hari ini,  lanjut Gembala Sidang, semua karena Tuhan beserta kita. Untuk itu kita perlu memberikan hati yang terbaik kepada Tuhan. Apakah yang terbaik itu, yang terbaik itu ialah Hati yang Menyembah kepada Tuhan."Syukuri lah apa yang Tuhan telah berikan, karena apa yang semua Tuhab beri pasti yang terbaik" pungkasnya.

Perayaan Ibadah Malam Natal GPdI BETESDA berjalan lancar dan penuh Hikmad.(dn)
Komentar

Berita Terkini