-->
    |
Follow Us :

Pengurus Karang Taruna Langkat Periode 2019-2024 Resmi Di Lantik, “Diharapkan Mampu Mengatasi Masalah Kesejahteraan Sosial”

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Karang Taruna salah satu wadah kaum muda,  diharapkan mampu mendarma baktikan sumbangsihnya,  untuk mengatasi masalah – masalah kesejahteraan sosial, sesuai  lingkup kewenangannya.

Sebut Bupati Langkat Terbit Rencana PA pada acara pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Langkat  masa bhakti 2019-2024 tahun 2019, yang disampaikan Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin bertempat di Jentera Malay Rumdis Bupati, Stabat, Jum’at (27/12/2019).

Selanjutnya, Syah Afandin  menjelaskan, sejalan dengan  visi Pemkab Langkat mewujudkan masyarakat Langkat yang maju, sejahtera dan religius. Maka peran Karang Taruna adalah kekuatan yang menggerakkan potensi kaum muda, untuk ikut serta memberikan pengabdian bagi peningkatan kesejahteraan di masyarakat.

Jadi, Karang Taruna harus mampu menjadi pengikat dan perekat komponen pemuda, yang memiliki semangat juang, untuk menjaga tetap terpeliharanya persatuan dan kesatuan, yang menjiwai anak bangsa.

“Untuk itu saya berharap,  kepengurusan Karang Taruna selain meningkatkan kapasitas kaum muda untuk peduli terhadap masyarakat,  juga menjadi kekuatan bagi pemkab Langkat dalam mengatasi masalah – maslah sosial,” pungkasnya.

Sembari mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Langkat Ahmad Senang,  yang telah dilantik sebagai ketua Karang Taruna Langkat, serta kepada M Salim sebagai sekretaris dan Andika Sekar Sari sebagai Bendaharanya.

Senada, Kadis Sosial Langkat, Hj. Rina Wahyuni Marpaung  mengucapkan, selamat dilantik pengurus Karang Taruna Langkat priode 2019-2024.

Serta menerangkan, keberadaan Karang Taruna diatur dalam Permensos RI No:77/HUK/2010 tentang pedoman dasar Karang Taruna.

Jadi Karang Taruna organisasi sosial masyarakat yang terbentuk  dari oleh dan untuk masyarakat khususnya kaum muda. Maka Karang Taruna harus berperan melaksanakan pelayanan sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial bersama – sama Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial.

Sementara, Ketua panitia Sofyan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat beserta instasi terkait juga kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya, hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.

Ia juga menyampaikan, setelah pelantikan, pihaknya akan  melaksanakan rapat kerja pengurus  pada 27 sampai 28 desember 2019 digedung PKK Langkat.

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Bupati Langkat No:460-41/K/2019, tentang pengesahan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Langkat masa bhakti  2019-2024.

Turut hadir unsur Forkopimda Langkat, para pejabat Pemkab Langkat, sejumlah anggota DPRD Langkat, rombongan pengurus Karang Taruna Provsu, para pengurus Ormas/OKP dan organisasi keagamaan, tokoh masyarakat/agama dan pemuda, serta hadirin lainnya.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini