|

Pelantikkan IJTI Astara, Bupati Surya, Minta Jurnalis Sajikan Berita Fakta dan Berimbang

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H.Surya hadiri pelantikan Ikatan Juranlistik Televisi Indonesia (IJTI) Korda Asahan-Tanjung Balai- Batu Bara (ASTARA)Jumat (6/12/2019) bertempat di aula lokasi kolam Water Boom Ragil Desa Tanjung Alam.

Ketua IJTI ASTARA terpilih Ulil Amri dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Asahan,unsur Forkopimda serta para kawan-kawan Jurnalis.

"Dengan adanya Pelantikkan IJTI ASTARA kedepannya diharapkan semoga profesional jurnalis makin ditingkatkan. Terutama dalam memberikan informasi berita yang aktual,fakta,benar dan terpercaya "ucap Ulil dalam sambutannya.

Oleh karena itu,Ulil meminta kepada para senior yang ada di IJTI untuk dapat membimbing dan memberikan arahan kepadanya dalam menjalankan roda organisasi IJTI Korda Asahan Tanjung Balai dan Batu Bara harapnya.

Ditempat yang sama Ketua IJTI Sumatera Utara Budiman Amin Tanjung,mengatakan bahwa IJTI adalah merupakan asosiasi yang menghimpun para jurnalis yang profesional dengan memiliki sertifikasi kompetensi dari Dewan Pers.

Jadi artinya kata Budiman, Jurnalis yang berkompetensi itu sangat penting,itulah yang menunjukkan jati diri kita  sesungguhnya ditengah-tengah masyarakat sebagai seorang jurnalis yang profesional dalam menghimpun dan mengolah berita untuk disiarkan.

Budiman menambahkan sebab, saat ini banyak orang atau jurnalis yang terjerat hukum karena kesalahan "jarinya' dalam membuat berita yang tidak baik atau benar dan fakta.

Oleh karena itu IJTI berharap kiranya para rekan -rekan jurnalis agar dapat menjadi wartawan atau jurnalis yang berkompetensi dan profesional dalam menjalankan profesinya. Sehingga  tidak berakibat merugikan diri sendiri, orang lain maupun kelompok.

Sementara itu Bupati Asahan H.Surya dalam kata sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus IJTI Korda Asahan Tanjung Balai dan Batubara.

Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan secara penuh  mendukung keberadaan pengurus IJTI. Maka untuk itu kami meminta IJTI dapat melakukan pembinaan kepada para jurnalis, agar dapat menjalankan tugasnya secara kompeten dan profesional.

"Semoga kedepan IJTI dapat berperan dan memberikan berkontribusi yang baik dan positif dalam pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri"ujar Bupati.

Oleh karena, Bupati Surya minta kepada seluruh wartawan agar dapat menyampaikan berita atau informasi yang dicari dan diolah menjadi berita yang benar, fakta aktual serta berimbang.

Karena saya yakin kawan wartawan, telah mempunyai pengalaman yang baik. Sebab pengalaman adalah  merupakan guru yang terbaik,kata Surya.
Jadi lakukan hal yang baik,sebab yang baikpun Kita lakukan belum tentu baik menurut orang lain,apalagi hal sebaliknya yang Kita buat.

"Marilah kita menjadi wartawan yang profesional dan berkompetensi dengan menyajikan berita yang benar dan baik"ajak Bupati.

Diakhir sambutannya,Bupati Surya mengatakan bahwa intinya Pemkab Asahan tidak anti kritik dan siap menerima kritikan dari rekan-rekan jurnalis akan tetapi berikanlah  kritikan yang sehat  demi kemajuan pembangunan..(Depram)
Komentar

Berita Terkini