|

Pelaku UMKM Minta Erick Thohir Tertibkan Cicit BUMN yang Garap Bisnis UMKM

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) meminta Menteri BUMN Erick Thohir menertibkan anak-cicit perusahaan pelat merah yang menggarap bisnis di sektor UMKM. Hal itu agar pengusaha kecil tak kehilangan pangsa pasar mereka.

Ketua Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Ikhsan Ingratubun mengatakan, praktik bisnis anak-cicit BUMN ini bertentangan dengan tujuan pemerintah memberdayakan UMKM.

"Dengan anak-cicit BUMN, dengan tingkah laku yang saat ini itu berlawanan dan bertentangan dengan pemberdayaan UMKM nasional kan mau digagas Undang-undang pemberdayaan (UMKM) tuh," kata dia dihubungi detikcom, Jumat (20/12/2019).

Menurutnya selama ini uang yang beredar di dunia usaha hanya berputar di BUMN dan anak-cicitnya sehingga tidak dirasakan oleh pelaku UMKM. Jadi sebaiknya BUMN dan anak usahanya disarankan fokus ke bisnis inti mereka.

"Mereka (UMKM) nggak kebagian lagi karena diambil semua oleh anak-cicit BUMN. Fokus saja dan itu anak-cicitnya sudah lah diselesaikan saja," ujarnya.

Pihaknya pun berharap Erick Thohir bisa merapikan bisnis anak-cicit BUMN ini. Pelaku UMKM pun mendukung Erick yang memperketat pembentukan anak usaha BUMN.

"Nah ini salah satu yang dilakukan oleh Pak Erick Thohir itu yang berskala UMKM, anak-cicit ini sudah dihilangkan saja. Sudah sangat tepat, kami asosiasi UMKM mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Pak Erick Thohir," tambahnya.



Sumber : Detik.com
Komentar

Berita Terkini