|

Panik,Penjambret HP Bacok Kakek Lemin yang Meringkusnya

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Dua penjambret HP warga di teras rumahnya di Bekasi.babak belur dihajar massa. Diduga, dua bandit yang membacok warga ini tak sekali itu beraksi.

Kedua pelaku tersebut adalah Faisal (25) dan Rahmat (21). Kasubag Humas Polres Kabupaten Bekasi Kompol Sunardi mengatakan penjambretan terjadi saat Dedeh bermain ponsel di teras rumah di Kampung Pulo Bambu, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/12/2019) malam.

Kedua pelaku berboncengan sepeda motor itu menarik paksa HP dari tangan gadis 18 tahun itu. Meskipun aksi saling tarik sempat terjadi, namun kedua pelaku bisa membawa kabur alat komunikasi tersebut.

“Korban berteriak maling dan pelaku berusaha kabur tetapi warga berhasil mengamankan pelaku,” ungkap Junardi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/12/2019).

Mendengar teriakan korban, warga pun berdatangan mengejar dua bandit itu. Panik, Rahmat mengeluarkan celurit lalu mengayunkan senjata tajam bersamaan dengan saat Lemin (68) menangkapnya. Lengan kiri Kakek Lemin luka berdarah-darah.

Tak terima dengan tindak kriminal yang diperbuat dua bandit itu, massa menghajar hingga wajah keduanya bonyok. Beruntung polisi segera tiba di lokasi hingga amuk massa bisa dilerai.

“Keduanya kemudian diamankan oleh anggota Polsek Cikarang dan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk pengobatan,” jelas Sunardi.

Sementara itu, terkait kondisi Kakek Lemin, ia mengungkapkan korban mendapatkan pertolongan. “Dia dirawat di Rumah Sakit Bakti Husada, Cikarang Utara, Bekasi,” katanya.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya sebuah ponsel, celurit, dan sepeda motor yang digunakan pelaku. Akibat perbuatannya, dua bandit itu akan dijerat dengan pasal pencurian dengan kekerasan atau pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Sumber : Poskotanews.com

Komentar

Berita Terkini