|

Pangdam I/BB disambut Hangat Masyarakat dan Tokoh Adat Desa Morela

Kali Dibaca
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah mengunjungi Pos ke Pos di desa Morela
Mediaapakabar.com- Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah mengunjungi Pos ke Pos yang ada di desa Morela, di sela-sela kunjungan Kerjanya meninjau dan memberi motivasi Prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang sedang melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan, Desa Morela, Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah, Jumat, 13/12/2019.

Pangdam I/BB disambut hangat oleh masyarakat dan Tokoh adat Desa Morela Setelah pengalungan selendang adat Pangdam I/BB berjalan pelan mendekat ke tim penari Manuhua (tarian penyambutan tamu kehormatan) kemudian berhenti sekira 2 s.d 3 menit utk melihat tarian Manuhua dilanjutkan Tim penari mengantar Pangdam I/BB untuk duduk ditempat yg telah disediakan dilanjutkan yel-yel Prajurit Satgas.

Pada kesempatan tersebut setelah menyampaikan kata sambutan Pangdam I/BB langsung memberikan pengarahan kepada Prajurit Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang berada di Pos Morela, Kegiatan ini juga ikut melibatkan warga Morela, para tokoh agama, dan tokoh adat desa Morela tersebut.

Pangdam I/BB diberikan kesempatan untuk melakukan pukul sapu kehormatan kepada 2 (dua) orang Prajurit Pos Morela, karena hal tersebut adalah salah satu Adat istiadat yang ada di desa tersebut, Pangdam I/BB juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa, sambil menyaksikan acara yang luar biasa meriah yaitu acara adat pukul lidi. ungkap Pangdam.

Di kesempatan yang sama Pangdam I/BB juga berkesempatan mengunjungi Masjid tua Wapaue, Kaitetu yang berada di desa tersebut, Pangdam berpesan Icon daerah seperti ini harus tetap dilestarikan dan di jaga agar tetap ada dan terpelihara dengan baik. Jelas Pangdam.(dn)

Sumber: Pendam I/BB
Komentar

Berita Terkini