Ngeri! Tersangka penyebab kebakaran di Stasiun KA Pematangsiantar nyaris dipukul warga

armen
Rabu, 18 Desember 2019 - 08:44
kali dibaca


Tersangka FF alias Agil dibawa ke lokasi kebakaran di kios kawasan Stasiun KA Pematangsiantar. (Foto ANTARA/HO
Mediaapakabar.com- Tersangka penyebab peristiwa kebakaran belasan kios di kawasan Stasiun Kereta Api (KA), Kelurahan Proklamasi, Kota Pematangsiantar berinisial FF alias Agil (24) nyaris jadi sasaran kemarahan korban kebakaran.


Insiden berawal dari upaya petugas Labfor Polda Sumut dibantu personel unit Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar membawa tersangka ke tempat kejadian perkara, Selasa (17/12) sore.

Melihat kehadiran tersangka, warga khususnya para korban kebakaran, spontan meneriaki dan berusaha memukulnya.

Namun tidak kesampaian atas kesigapan petugas yang segera mengamankan tersangka ke dalam mobil, dan membawa kembali ke mapolres.

Kasat Reskrim Iptu Nur Istiono menerangkan, pihaknya melakukan olah TKP untuk keperluan penyelidikan, dan tersangka dibawa guna melihat langsung perannya saat membakar tilam tempat tidur dirumahnya, yang berdampak hangusnya belasan kios lainnya.

Polisi menetapkan dan melakukan penahanan terhadap tersangka setelah melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi.

Dari olah tempat kejadian, ditemukan keterangan, kebakaran berasal dari kios yang ditinggali saksi Muliati, ibu tersangka.

Saksi mengatakan, tersangka sebelum peristiwa, masuk ke kamar membawa satu kompor bersumbu berisikan minyak tanah. 

Kemudian tersangka menyiramkan minyak tanah ke bagian tempat tidur, dan membakar ruangan kamar hingga meluas menghanguskan kios-kios lainnya.


Sumber : Antaranews.com 
 
Share:
Komentar

Berita Terkini