|

Ngeri! Numpang Tidur di Rumah Teman, Pria 30 Tahun Gantung Diri, Katanya Lantaran Nuntut ‘Ilmu’

Kali Dibaca


Polisi saat melakukan pemeriksaan terhadap jenazah Tauhid di rumah duka. (ist/metro24jam.com)
Mediaapakabar.com-Sesaat setelah bangun tidur , Ahmad Saukani (32) dan istrinya Murni 
(30) kaget bukan kepalang, di kediaman mereka di Dusun 3 Desa Ramunia 1, Selasa (17/12/2019) sekira pukul 6.30 Wib.


Pasalnya, teman Ahmad, Tauhid alias Atau–warga Dusun 2 Desa Ramunia, yang datang menumpang tidur di rumah mereka subuh itu, tiba-tiba sudah ditemukan tewas tergantung dengan sehelai kain sarung di kayu galangan atap rumah.

Sontak, kejadian itu membikin heboh warga setempat. Warga kemudian melaporkan temuan tersebut kepada Kepala Dusun yang kemudian meneruskannya ke Bhabinkamtibmas setempat, Aiptu DP Ginting yang kemudian menghubungi Polsek Beringin, Polresta Deliserdang.

“Selasa (17/12/2019) pagi sekira pukul 5.00 Wib, Tauhid alias Atau ada datang ke rumah saksi Ahmad Saukani untuk menumpang tidur,” sebut Tobing dalam keterangannya, Selasa (17/12/2019) pagi.

Karena tak merasa curiga apa-apa, Ahmad kemudian mempersilahkan temannya itu tidur di rumahnya. Namun, sekira pukul 06.30 Wib, Murni istri Ahmad mendadak menjerit sesaat setelah bangun pagi dan hendak ke dapur. “Saksi melihat korban sudah tergantung di kamar belakang dengan sehelai kain sarung warna hijau,” jelasnya.

Ahmad kemudian melaporkan kejadian itu kepada Kepala Dusun setempat yang kemudian menghubungi pihak kepolisian. Setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi, pihak kepolisian tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Tauhid.

Selanjutnya, jenazah Tauhid dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. Terkait motif bunuh diri tersebut, AKP MK L Tobing mengatakan, dari keterangan keluarga korban, Tauhid diduga menuntut ilmu kebatinan.

“Dari keterangan keluarga korban dan saksi lainnya, diperkirakan karena menuntut ilmu [kebatinan], karena kejadian serupa sudah pernah dilakukan, namun yang pertama gagal,” jelas Tobing kepada Metro24jam.com, Selasa (17/12/2019) sekira pukul 10.45 Wib.

Sumber : Metro24jam.com
Komentar

Berita Terkini