|

Natal Oikumene di Pelataran Salib Kasih, Bupati Taput: Bentuk Promosi, Sehingga Semakin Dikenal

Kali Dibaca

  Bupati Taput Drs. Nikson Nababan saat prosesi bersama Uspida, OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan, tokoh pemuda dan Ormas. (Dok)
Mediaapakabar.com-Perayaan natal oikumene Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2019, dengan Thema : Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yoh. 15:14-15) terlaksana penuh dengan hikmad.

Untuk kesekian kalinya, perayaan Natal Oikumene dirayakan di pelataran parkir Salib Kasih Siatas Barita Taput.

Tujuannya, untuk mempromosikan wisata Salib Kasih agar semakin dikenal masyarakat luas.
"Perayaan di tempat ini kita laksanakan sekaligus sebagai bentuk promosi, sehingga destinasi ini semakin dikenal masyarakat luas. Perayaan di lokasi Wisata Salib Kasih ini seperti suasana Natal di Eropa dengan musim dinginnya," ujar Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dalam sambutan natalnya, Jumat (27/12).

Bupati menambahkan, untuk perayaan selanjutnya, semua harus berperan aktif, termasuk anak-anak dan seluruh stakeholder.  Perantau juga  harus terlibat serta acara yang dibuat semakin kreatif.
Kata Nikson, kedepan lokasi ini akan didesain sebagai 'one stop tourism' sehingga para wisatawan akan menginap di sekitar lokasi ini.

Rencana pemerintah juga akan membuat taman bunga dan buah sehingga semakin menarik untuk dikunjungi sekaligus sebagai kota Wisata Rohani.

"Saya juga berharap setiap gereja yang ada di Tapanuli Utara nantinya punya bangunan rumah pohon sebagai bentuk keperdulian atas tempat ini," tegas Nikson.

Dalam kesempatan itu Nikson menerangkan Pemkab tidak bisa melanjutkan pembangunan patung karena akan membuat temuan hukum baru, kegagalan konstruksi tersebut akan dibongkar karena tidak ada jaminan kelayakan bangunan.

" Kita akan upayakan untuk cari lahan baru yang sesuai agar tidak gagal lagi,” ucap Nikson.
Untuk itu, Nikson  mohon doa dan dukungan para rohaniawan agar  lebih mampu menjadi pemimpin yang bijak menghadapi tantangan dan tuntutan tugas yang semakin berkembang.

“Besar harapan saya, para pimpinan gereja untuk mengajak para jemaat agar lebih bijak dalam bermedia sosial." Selamat Hari Natal dan Selamat menjelang Tahun Baru 2020, semoga Damai Natal beserta kita semua," akhir bupati yang didampingi istri Satika Simamora.

Perayaan Oikoumene dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Antar Gereja Taput, dihadiri Ketua DPRD Poltak Pakpahan dan istri, Forkopimda/mewakili, Sekda Indra Simaremare dan istri, Istri Wakil Bupati Ny. Marsaulina Sarlandy Hutabarat, para pimpinan Denominasi Gereja dan Ketua Panitia Pdt. Harianto Harianja.

Rangkaian yang Perayaan diawali dengan Prosesi ini berlangsung dengan hikmat ditengah guyuran hujan dan cuaca dingin.

Para undangan, masyarakat pengunjung serta para pengisi acara dari berbagai gereja tetap senantiasa mengikuti acara demi acara dengan penuh suka cita.

Khotbah sesuai dengan Tema Perayaan disampaikan oleh Ephorus BNKP Pdt. Tuhoni Telaumbanua. Natal Oikoumene diakhiri dengan hiburan dan luckydraw.(Win)

Komentar

Berita Terkini