Mantap! Warga Kota Jayapura Daur Ulang Sampah Menjadi 400 Pohon Natal

armen
Senin, 02 Desember 2019 - 12:13
kali dibaca



Sebagian dari 400 pohon Natal dari hasil daur ulang sampah yang ditampilkan oleh Warga Kota Jayapura (Foto: Antara/Musa Abubar)
Mediaapakabar.com- Sejumlah warga yang berdomisili di Kota Jayapura, Provinsi Papua menampilkan 400 pohon natal hasil daur ulang sampah dalam acara Gerbang Natal Portnumbay yang berlangsung di Taman Imbi, Minggu (1/12).

Tak hanya pohon Natal, anak-anak hingga remaja juga menampilkan pakaian yang terbuat dari beragam sampah plastik, botol plastik dan karung goni di depan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano beserta para Forkompimda kota setempat yang hadir pada momentum akbar ini.

Pakaian yang ditampilkan dari daur ulang sampah itu diantaranya,  jas, gaun dan topi.

"Hari ini warga Jayapura memamerkan pohon Natal berbahan daur ulang beragam sampah, dan Kota Jayapura kembali meraih rekor muri daur ulang sampah," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura, Ketty Kailola.

Menurut Ketty, sampah yang berhasil dikumpulkan oleh warga untuk didaur ulang di bank sampah Kota Jayapura sebanyak lima ton. Dari lima ton sampah plastik yang dikumpulkan, didaur ulang menjadi pohon natal, dan beragam busana pakaian yang terbuat dari sampah plastik.

Rekor MURI yang diterima terkait tingginya partipasi masyarakat dalam pengolahan sampah plastik di Kota Jayapura. Kedepan partisipasi masyarakat dalam pengolahan sampah ini dapat ditngkatkan.

"Hari ini juga kita dapat rekor MURI daur ulang sampah untuk menjadi 400 pohon Natal  dengan beragam bentuk," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) Kota Jayapura, Rocky Bebena selaku ketua panitia pelaksana gerbang Natal portnumbay.

Mudahan-mudahan gerbang Natal Portnumbay ini menjadi inspirasi bagi warga untuk hidup bersih dalam menjaga Kota Jayapura yang dicintai bersama.

Selain itu, tambah dia menjaga kebersihan Kota Jayapura dengan membiasakan diri  untuk membuang sampah pada tempatnya.
Sumber  : Antaranews.com


Share:
Komentar

Berita Terkini