|

Mantap! Mirip Punya Rusia, Drone Baru Turki Hadir dengan Senapan Mesin

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Turki telah meluncurkan drone taktis kecil yang dirancang untuk memberikan dukungan tembakan bagi konvoi atau posisi pertahanan, siang atau malam, hingga jarak hingga enam mil. Drone tidak hanya dipersenjatai dengan kamera tetapi senapan mesin ringan.

Drone yang bernama Songar tersebut dibangun oleh kontraktor pertahanan Turki Asisguard. Menurut perusahaan itu, Songar dirancang untuk, “meningkatkan kelangsungan hidup melawan tembakan di zona patroli dan daerah patroli benteng, atau dalam hal terjadi penyergapan atau ancaman selama transisi kendaraan darat dan konvoi.”

Dalam video yang dirilis, empat pasukan Turki melakukan perjalanan menyusuri jalan darat digambarkan menjadi korban penyergapan. Tentara Turki mengeluarkan drone Songar dari bagian belakang kendaraan mereka, menerbangkannya dan mengirimkannya untuk menemukan mereka yang bertanggung jawab atas serangan itu.
Setelah menemukan mereka, pilot Songar mengirimkan serangan dengan semburan senjata otomatis 5,56-milimeter langsung ke lokasi mereka. Musuh dinetralkan.

Sebagaimana dilaporkan Popular Mechanics Sabtu 14 Desember 2019, Songar memiliki berat 55 pon, memiliki jangkauan 6,2 mil, dan dapat mencapai ketinggian 9.200 kaki. Drone ini dilengkapi dengan kamera siang / malam yang mentransmisikan video secara real time, memberikan penilaian kerusakan setelah drone melakukan serangan.(Jejaktapak)

Komentar

Berita Terkini