|

Mantap! Kapolri Minta Polisi Jadi Agen Perubahan, Bukan Agen Kasak-kusuk

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com- Kapolri Jenderal Idham Azis menjadi Irup pada penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg -28 dan Sespimmen Polri Dikreg ke 59 TA 2019 . Dalam kesempatan itu, Kapolri  punya pesan khusus kepada perwira yang telah selesai menjalani pendidikan perwira tingga dan perwira menengah di Lembang, Bandung.

Idham dalam sambutannya pada Senin (2/12), meminta para perwira polisi ini menjadi agen perubahan."Pertama saya berharap rekanrekan menjadi agent of change, bukan agen yang kasak-kusuk," kata Idham seperti disampaikan dalam siaran pers Humas Polri, Selasa (3/12).

Idham menjelaskan, ke depan dia akan mengambil kebijakan untuk membesarkan organisasi Polri."Penguatan Badan Humas dan beberapa Korps, peningkatan tipologi 7 Polda menjadi tipe A serta menetapkan jabatan fungsional," jelas dia.
Sayangnya Idham tak merinci Polda mana saja yang akan naik kelas menjadi tipe A.
Kemudian dia juga meminta para perwira Polri untuk membangun terus soliditas dengan TNI, Pemda dan seluruh elemen masyarakat. Karena Polri tidak bisa bekerja sendiri dan harus bergandengan tangan.


"Di mana pun kalian bertugas, jadikan anggota sebagai teman dan sahabat serta memiliki komitmen, integritas dan tanggung jawab, bukan konspirasi, 1 keteladanan lebih baik daripada 1.000 nasihat. Dan yang terakhir, agar bijak dalam bersosial media dan jangan bergaya hidup mewah," tutup Idham.

Turut hadir pada acara tersebut yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ibu Ketua Umum Bhayangkari, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, As SDM Polri Irjen Eko Indra, Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal, Sahli Kapolri, Wandansesko TNI, Danseskoau, yang mewakili Danseskoad dan yang mewakili Dansesoal.

Sumber : Kumparan.com

Komentar

Berita Terkini