Luar Biasa, SMP IT Ummi A'yuni Sergai Raih Akreditasi A

Media Apakabar.com
Sabtu, 21 Desember 2019 - 16:53
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Walaupun baru berjalan 2 tahun, SMP Islam Terpadu (IT) Ummi A'yuni Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) telah menunjukkan eksistensi dan mampu bersaing dengan sekolah unggulan yang telah lama berdiri.

Hal itu sesuai Surat Keputusan, Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah dengan Nomor 1452/BAN-SM/SK/2019 telah mengumumkan tentang  penetapan hasil dan rekomendasi akreditasi sekolah/madrasah Provinsi Sumatera Utara Tahap 3.

Salah satunya, SMP IT Ummi A'yuni Kabupaten Sergai yang terletak di Jalan Waringin Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Sergai ini meraih nilai 92 langsung menyabet akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) provinsi.

"Alhamdulillah,  sekolah kita meraih akreditasi A.  Saya ucapkan juga terima kasih kepada Bapak H Abdul Haris Hasibuan sebagai pembina Yayasan Ummi A'yuni, Bapak dr. Riski Ramadhan Hasibuan sebagai Dewan Pengawas Yayasan dan dr Indah Maharani Hasibuan sebagai ketua Yayasan, yang senantiasa memberikan support dan inovasinya,"ujar Kepala Sekolah SMP IT Ummi A'yuni Sergai, Dimas Pradifta, M.Pd kepada media ini melalui pesan WhatsApp Sabtu (21/12) pagi.

Dimas juga menyebutkan, untuk mendapatkan akreditasi A tersebut, pihak SMP IT Ummi A'yuni melakukan sejumlah persiapan dengan matang, mulai dari koordinasi dengan pengawas sekolah dan konsultasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai.

"Konsultasi juga kita lakukan untuk meminta pendapat dan masukan demi kemajuan sekolah," imbuhnya.

Selain itu, dijelaskan Dimas, penilaian akreditasi dilakukan dengan menilai 8 standar pendidikan nasional yang dijalankan sekolah.

Meskipun sekolah kita baru 2 tahun berjalan, dan sebelumnya belum terakreditasi, namun kini sudah A dan bisa menjadi sekolah penyelenggara ujian nasional SMP. Selama ini kita juga sudah menjalankan 8 standar tersebut dengan baik.

Nantinya, sekolah akan melakukan audit internal terhadap 8 standar pendidikan yang dijalankan . "Jadi kita selalu siap dengan standar tersebut," katanya.

Menurut Dimas, ini dilakukan untuk menjaga kualitas pendidikan dan menjadi motivasi dalam peningkatan pelayanan kepada peserta didik agar lebih baik lagi. "Kita komitmen memberikan pendidikan terbaik di Kabupaten Sergai ," tegasnya.

Terakhir disampaikannya, bahwa SMP IT Ummi A'yuni juga salah satu sekolah prioritas untuk menjadi sekolah percontohan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut.

"SMP IT  Ummi A'yuni Sergai salah satu menjadi prioritas untuk sekolah percontohan di Sergai,"pungkas Kepsek. (Willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini