|
Follow Us :

Kinerja Dinas PU Medan Sampai Sekarang Belum Memuaskan

Kali Dibaca
Kinerja Dinas PU Medan Sampai Sekarang Belum Memuaskan
Anggota komisi IV Daniel Pinem 
Mediaapakabar.com-“Banyak jalan yang dikerjakan atau diperbaiki Dinas PU Kota Medan tidak memuaskan masyarakat. Kita tidak mempersoalkan apakah proyek jalan itu dikerjakan siang atau malam hari, yang penting hasilnya harus berkualitas,” demikian diutarakan anggota komisi IV Daniel Pinem pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PLT Kepala Dinas PU Zulfansyah dan jajarannya Selasa (3/12/2019) di DPRD Medan.

Menurut politisi Fraksi PDI-P ini, sampai saat ini hasil kerja Dinas PU belum memuaskan masyarakat, kualitas hasil kerja masih jauh dari harapan karena tidak diperhitungkan, sehingga baru saja usai dikerjakan sudah “hubar-habir’ (berantakan). Mutu hasil kerja tidak memiliki jangka waktu (tenggang dan tidak bergaransi).

Dinas PU, kata Daniel, harus bertanggung jawab terhadap proyek-proyek “rapuh” tidak sesuai bestek tersebut. Karena proyek itu uang negara milik rakyat, jangan sekali-kali menyia-nyiakan uang negara nanti rakyat bisa marah. Pekerjaan proyek bisa profesional karena pengawasan dilakukan oleh orang-orang yang profesional.

“Bagaimana mungkin bisa pemborong Dinas PU menghasilkan kerja profesional, kalau pengawasan pekerjaan proyek dilakukan orang-orang  lemah, maka pengawasan dilapangan lemah sehingga hasil kerja proyek tidak bermutu. Sebentar-sebentar rusak,” kritik Daniel. (*Sugandhi Siagian) 
Komentar

Berita Terkini