|

Keren! Menhub Bangun Infrastruktur Transportasi 5 Bali Baru

Kali Dibaca

Kawasan Borobudur menjadi satu dari lima destinasi wisata super prioritas yang tengah dikebut pengembangannya. Foto/Dok Kemenparekraf

Mediaapakabar.com-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) siap mendukung pengembangan destinasi wisata superprioritas atau 5 Bali Baru melalui berbagai pembangunan infrastruktur transportasi, mengingat Pariwisata merupakan sektor andalan yang menjadi sumber devisa negara.

Pemerintah tengah membangun banyak kawasan wisata, untuk itu kami akan mendukung dengan memadukan dengan membangun fasilitas pendukungnya yaitu infrastruktur sarana dan prasarana transportasi di 5 Destinasi Wisata Super Prioritas yaitu Mandalika, Borobudur, Danau Toba, Likupang dan Labuan Bajo,” ujar Menhub Budi Karya di Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Disamping pembangunan infrastruktur, lanjut Menhub, pembangunan sumber daya manusia juga tak kalah penting untuk mendukung sektor pariwisata. Sumber daya manusia juga merupakan kunci sukses dalam pelaksanaan pariwisata yang saat ini tengah digenjot oleh pemerintah.

“Tidak kalah penting kunci sukses pengembangan pariwisata adalah sumber daya manusia yang mumpuni. Kita harus mempersiapkan sumber daya manusia yang handal di seluruh aspek yang ada untuk mendukung pariwisata,” ujar Menhub Budi Karya.

Menhub juga meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk mendukung penuh apa yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat. Dia menegaskan, dengan adanya kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah akan membuahkan hasil yang baik pula.

“Saya juga meminta kepada kepala-kepala daerah untuk mendukung penuh apa yang dilakukan oleh pemerintah pusat, kolaborasi dan komunikasi yang baik tentu akan membuat semua pekerjaaan yang ada akan menjadi lebih mudah dan menghasilkan pekerjaan yang baik pula,” tandasnya.



Sumber : Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini