|

Keren! Berbahan Bakar Alkohol, Drone Buatan China Ini Bisa Terbang 12 Jam

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Ilmuwan China telah menguji UAV FY-36, yang memiliki sistem mesin menggunakan bahan bakar metanol atau  alkohol paling sederhana. Drone ini mampu bertahan dalam penerbangan selama hampir 12 jam.

South China Morning Post melaporkan kendaraan itu dikembangkan oleh Feye UAV Technology, Dalian Institute of Chemical Physics, dan Chinese Academy of Science.
Pesawat berbobot 15 kg dan mampu mencapai kecepatan hingga 90 kilometer per jam.
Namun, fitur luar menarik UAV adalah sistem mesinnya yang menggunakan metanol dan memungkinkan kendaraan tetap dalam penerbangan hingga 12 jam.

Sebagai perbandingan, sebagian besar UAV modern menggunakan mesin bertenaga lithium mampu bertahan dalam penerbangan selama maksimal satu setengah jam.
Mengomentari penerbangan uji, General Manager Teknologi Feye UAV Zhang Wenyu menggambarkan mesin bertenaga metanol sebagai teknologi yang “mengubah permainan”.

Meski mampu membawa hingga tiga kilogram, FY-36 dirancang untuk melakukan tugas-tugas seperti inspeksi saluran listrik, misi pencarian dan penyelamatan, pemetaan geologi, dan pengumpulan intelijen militer.(Jejaktapak)
Komentar

Berita Terkini