|

Kedepan, Diskominfo Dilibatkan Untuk Mensosialisasikan Baznas

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten Langkat akan mendukung kinerja  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat, dengan melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo),untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.

Disampaikan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA, pada acara sosialisasi Zakat tahun 2019 yang diselenggarakan Baznas Langkat,di Aula Kantor MUI Kabupaten Langkat, Stabat, Senin (30/12/2019).

Sebab, menurut Wabup, masyarakat Langkat belum semuanya mengetahui secara baik, tentang fungsi maupun keberadaan dari lembaga Baznas ini.

Jadi, harapan dirinya, dengan sosialisasi yang dibantu Diskominfo, Baznas Langkat lebih dikenal oleh masyarakat.

Sehingga kedepan, do'anya, seluruh masyarakat Langkat yang memiliki rezeki bisa menyalurkan zakatnya kepada Baznas, yang kemudian oleh Baznas akan diserahkan kepada mereka yang berhak.

Selain itu, sambung Wabup, Pemkab Langkat juga akan menaikan secara merata nilai zakat ASN sesuai besaran gajinya, untuk kemudian diserahkan kepada Baznas Langkat. 

"Dengan demikian, semoga banyak masyarakat Langkat yang terbantu serta terlepas dari garis kemiskinan menuju Langkat yang sejahtera dan bermartabat, " harapnya.

Dukungan ini diberikan, kata Wabup, karena selama ini Baznas dinilai benar-benar nyata dalam membantu kebutuhan masyarakat. Hal ini, sangat membantu Pemkab Langkat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Langkat.

Selain itu, terang Wabup, bantuan Baznas juga dinilai kompleks, sebab memiliki 5 bidang, yakni advokasi dakwah Sumut, disalurkan untuk pembangunan masjid. Sumut Peduli, bantuan untuk kemanusiaan dan bencana alam. Sumut Cerdas, bantuan bidang pendidikan yaitu penyaluran beasiswa. Sumut Sehat, bantuan kesehatan seperti pengobatan.

Sumut Makmur, bantuan ekonomi produktif yakni bantuan pinjaman modal untuk pertanian, perikanan dan lainnya tanpa bunga, serta membebaskan para petani, UKM dan lainnya dari rentenir sehingga bisa berzakat.

Sementara, ketua Baznas Langkat Abdul Rahman, mengucapkan terima kasih kepada
Bupati  dan Wabup Langkat atas bantuanya untuk kemajuan Baznas.

Serta menjelaskan, pada kegiatan tersebut, pihaknya menyerahkan bantuan kepada 4 orang mahasiswa  masing-masing menerima Rp 1 juta. 8 keluarga korban bencana kebakaran di Bahorok, masing-masing menerima  sembako dan uang Rp2, 4 juta. Serta kepada 5 orang kaum dhuafa dan 5 orang anak yatim, masing-masing menerima Rp1, 5 juta. 

"Penyerahan dilakukan oleh Wabup secara simbolis, " ungkapnya.(rel/dn) 
Komentar

Berita Terkini