|

Keberadaan Erwin Panggabean Terpidana Korupsi Tobasa Dipertanyakan

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com- Kasus korupsi yang menimpa Erwin P Panggabean ST, M.IP mantan pejabat Kabupaten Tobasa di Era Kasmin Simanjuntak dalam kasus sejumlah pengadaan tanah bahkan pengadaan lainnya di Sekretariat Pemkab Tobasa menjadi bahan perbincangan di tengah masyarakat di Kabupaten Tobasa, bahkan keberadaannya setelah di jatuhi hukuman 3 tahun penjara tidak diketahui rimbanya di tahan di Rutan atau Lembaga Pemasyarakatan (LP) mana.

Hal itu disampaikan Osbor Siahaan Ketua LSM Pijar Keadilan Sumatera Utara kepada Indigonews.

Sesuai Putusan : 27/PID.SUS-TPK/2017/PT.MDN Erwin P Panggabean di Vonis hukuman penjara 3 Tahun atas tindak pidana korupsi pada sejumlah kegiatan di Sekretariat Daerah Kabupaten Tobasa, dimana Erwin merupakan Kepala Bagian Umum Perlengkapan Sekretariat Daerah Tobasa, dikala itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tobasa Drs Audy Murphy Sitorus SH, M.Si.

“Ini merupakan sebagai bahan pertanyaaan kepada pihak Kejaksaan Negeri Balige,kepada pihak Kejatisu dan bahkan kepada Kejaksaan Agung mengenai keberadaan Erwin P Panggabean di tahan di Rutan atau LP mana, sebab kita dapat informasi bahwa Erwin bebas berkeliaran di luar,dan bahkan tidak di tahan” ujar Osbor Siahaan.

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Sumanggar Siagian SH saat di konfirmasi atas keberadaan Erwin P Panggabean pejabat kasus korupsi dari Kabupaten Tobasa di tahan di Rutan atau LP mana tidak ada jawaban pasti malah terkesan menutup nutupi keberadaan terpidana.”Tunggu saya tanya dulu” singkatnya.

Sejumlah masyarakat yang merangkap sebagai rekanan/ pemborong banyak mencari keberadaan Erwin P Panggabean dimana di tahan atau di Eksekusi.
“Sudah lama dan cape kami mencarinya lae, soalnya banyak uang kami tersangkut sama Erwin soal panjar proyek, bahkan ada teman kami inisial LP uangnya sampai Rp 2M dan ada juga teman kami inisial BNP uangnya sampai Rp 1,6 M” terang sejumlah rekanan.

Sumber : Indigonews.id



Komentar

Berita Terkini