|

Karya Tulis Wartawan Taput Sudah Berkualitas, Zulfikar Tanjung : Janganlah Disimpan, Hendaknya Dijadikan Dalam Satu Buku

Kali Dibaca
 Zulfikar Tanjung saat memberikan arahan dihadapan wartawan pada temu pers dan pemberian hadiah lomba karya tulis yang diselenggarakan Dinas Kominfo Taput. (Dok)
Mediaapakabar.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) yang ikut sebagai juri pada lomba karya tulis yang digelar Dinas Kominfo Taput akui kualitas setiap tulisan yang mengangkat setiap terobosan pembangunan di Tapanuli Utara.

" Kualitas tulisan wartawan Taput sudah bagus, dalam isi tulisan itu tertuang program-program pimpinan yang nyata untuk membangun," ujar Zulfikar Tanjung ketua bidang pemerintahan PWI Sumut pada temu pers dan pengumuman lomba karya tulis wartawan Taput, Rabu (4/12) di gedung aula kantor bupati di Tarutung.

Kata Zulfikar Tanjung, karena tulisannya sudah bagus dan berkualitas, maunya  tulisan itu jangan disimpan, hendaknya bisa dijadikan dalam satu buku dan siap diedarkan di toko-toko.

Nantinya, program-program  yang disampaikan Bupati Nikson Nababan yang telah tertuang melalui sebuah tulisan, sudah bisa dibaca para pejabat di pusat, khususnya para pejabat dan masyarakat  yang  berasal dari Taput.

Artinya, dengan membaca tulisan yang sudah dibukukan itu, masyarakat tidak bersusah payah lagi untuk mengetahui Taput kedepannya.

" Penilaian saya, wartawan di Taput sudah cukup mengenal bupatinya dan cukup mengenal daerahnya, sehingga mampu menggambarkan Taput malalui sebuah tulisan," ungkap Zulfikar.

Saya akui,  bupati sudah mampu  merubah paradigma  kehidupan pers di taput. Itu bisa dibuktikan melalui lomba karya tulis ini yang sudah menjadi kalender tahunan. Bupati juga sudah membuat SDM wartawan berkualitas melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sudah bisa saya bayangkan kedepan, Tapanuli ini akan menjadi sentral pendidikan. Itu bisa saya lihat dari inti tulisan yang diperlombakan, membangun Taput dengan berdirinya sebuah universitas negeri.

Kami dari jajaran pers memberikan apresiasi yang dalam buat bupati yang berkomitmen membina wartawan. Taput masih nilai terbesar diseluruh kabupaten kota di Sumut, bahkan lebih tinggi di Sumut dalam pemberian hadiah dalam lomba karya tulis
Menurut Zulfikar, pers harus bersyukur dengan tingginya komitmen bupati dengan pers melalui lomba karya tulis.

Sehingga, kualitas tulisan wartawan dapat menggambarkan  program program Bupati.
" Marilah kita bersinergis dan berkolerasi untuk mendukung program bupati dengan mewujudkan berdirinya universitas negeri," pinta Zulfikar.

Mewakili Kadis Kominfo Sumut Kepala Bidang Pengelolaan Komunikas Publik Abdul Azis Batubara,juga menyampaikan apreasiasi setinggi-tingginya buat bupati Niskon Nababan yang begitu peduli dengan wartawan. (Win)

Komentar

Berita Terkini