Kapoldasu Irjen Martuani Sormin Pimpin Sertijab Lima Kapolres

armen
Rabu, 18 Desember 2019 - 15:27
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memimpin langsung   serah terima lima jabatan Kapolres di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (18/12).
Adapun kelima Kapolres tersebut yakni, Kapolres Sergai, Kapolres Batubara, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kapolres Humbahas, dan Kapolres Binjai.
Dalam kesempatan itu Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin  mengatakan, serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan salah satu proses pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis di tubuh Polri guna kepentingan organisasi.
“Ini adalah tanggungjawab atas suatu jabatan sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti,” ujarnya.
Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Kapolres atas kinerjanya dalam menjalankan tugasnya.
“Saya berharap saudara dapat segera menjalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan kasatwil sejajaran Polda Sumut lainnya, sehingga tercipta soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas dan dapat mengimplementasikan 7 Program Prioritas Kapolri dan Commander Wish Kapolda Sumut,” ujarnya.
Menurutnya melalui Commander Wish kebijakan dan strategi ini memiliki arah dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, guna menekan angka kriminalitas yang menjadi perhatian masyarakat, seperti curat, curas dan curanmor, kasus peredaran narkoba dan kasus-kasus lainnya.
Terlebih lagi tugas sudah didepan mata untuk pengamanan Hari Raya Natal Dan Tahun Baru 2020 Serta Pilkada 2020 Mendatang. Lebih baik mencegah dari pada menanggulangi. Lakukan perubahan terhadap Mindset Dan Culture Setpara anggota ke arah yang lebih baik.

“Jadikan jabatanmu jadi Ibadah bagi masyarakat Bangsa dan Negara. Dan kita harus Humanis dan bisa memahami tugas kita,” pungkasnya.

Berikut nama-nama Kapolres yang diserahterimakan
1. AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos.,S.I.K., M.Si, semula menjabat sebagai Kapolres Serdang Bedagai Polda Sumut dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kabag Rbprorena Polda Sumut.


2. AKBP Robinson Simatupang, S.H., M.Hum, semula menjabat sebagai Kapolresbatu Bara Polda Sumut dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Serdang Bedagai Polda Sumut.

3. AKBP Ikhwan, S.H., M.H,semula menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan Polda Sumut, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Batu Bara Polda Sumut. 


4. AKBP Dr. M. Rahmani Dayan, S.H., M.H, semula menjabat sebagai Kapolres Humbang Hasundutan Polda Sumut, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan Polda Sumut.


5. AKBP Romadhoni Sutardjo, S.I.K., semula menjabat sebagai Kabagops Polrestabes Medan, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Binjai Polda Sumut.


6. AKBP Triyadi, S.H., S.I.K, semula menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumut, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Sibolga Polda Sumut.

7. AKBP Rudi Hartono, S.I.K, M.M, semula menjabat sebagai kasat Binmas Polrestabes Medan Polda Sumut, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Humbang Hasundutan Polda Sumut.(Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini