|
Follow Us :

Jelang Natal dan Tahun Baru, Keamanan Harus ditingkatkan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim SE meminta pihak kepolisian agar menggalakkan patroli keliling Kota Medan untuk mengantisipasi tindak kejahatan menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kita tidak mau masyarakat tidak nyaman dalam beraktivitas. Dan kita juga tidak mau masyarakat menjadi korban kejahatan,” kata Hasyim SE ketika ditemui di ruang kerjanya usai menerima audensi panitia Sumatra Berdoa, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, aksi tindak kejahatan muncul dan marak di saat peringatan hari keagamaan sepert Hari Raya Idul Fitri dan perayaan Natal dan Tahun Baru serta perayaan lainnya.

“Memang, dimana saja dan kapan saja tindak kejahatan muncul, tapi beda dengan yang saya sebutkan. Maraknya, tindak kejahatan tidak terlepas dari pengaruh narkoba, minuman keras, faktor ekonomi. Namun, pengaruhi lebih besarnya narkoba, ” ungkap Ketua DPRD Kota Medan.

Oleh karenanya, lanjut Hasyim, pihak kepolisian harus memberikan tindakan tegas kepada siapapun yang melakukan tindak kejahatan, karena merugikan pihak lain. Bahkan, tindakannya (pelaku kejahatan) tidak segan-segan melukai korbannya hingga nyawanya pun melayang.

“Baru-baru terjadi tindak kejahatan perampokan hingga nyawanya melayang. Kita tidak mau hal ini terjadi lagi di lingkungan kita, ” ujarnya, seraya mengharapkan semua pihak harus bergandeng tangan untuk memberantas kejahatan di muka bumi ini.

Selain itu, orang nomor satu di DPRD Kota Medan ini meminta Plt Wali Kota Medan mengintruksikan Camat, Lurah dan Kepling harus mengaktifkan kembali pos kamling di setiap lingkungannya masing-masing.

“Begitu juga babinsa di kelurahan agar diaktifkan sehingga masyarakat di kelurahan nyaman, ” ujarnya. (*Sugandhi Siagian)
Area lampiran
Komentar

Berita Terkini