|

Jelang Libur Tahun Baru, Objek Wisata PAS Mulai Ramai Dikunjungi Warga

Kali Dibaca
Objek Wisata Pemandian Air Sejuk, Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawamaraja Bahjambi, Simalungun. (Suhendra/metro24jam.com)
Mediaapakabar.com-Objek wisata Pemandian Air Sejuk (PAS) di Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawamarja Bahjambi masih menjadi tujuan favorit saat-saat musim liburan. Jelang liburan Tahun Baru 2020 ini,lokasi yang menyuguhkan wisata alam air sejuk hingga kuliner itu juga mulai ramai dikunjungi wisatawan.

 “Alhamdulillah, hingga H-5 Tahun Baru 2020, kunjungan wisatawan mulai meningkat. Diprediksi ke depannya kunjungan wisatawan ke Objek Wisata PAS mengalami kenaikan sebesar 40 persen jika dibandingkan dengan hari biasa,” jelas Sukur Tambunan, salah seorang pengusaha kuliner di objek wisata PAS kepada Metro24jam.com, di sela-sela melayani tamu di lokasi lesehannya, Sabtu (28/12/2019).

Sukur menjelaskan, wisatawan yang datang ke PAS ini dengan harga paket Rp50.000 bisa menikmati berbagai kuliner seperti ikan gurami dan ikan mas bakar dan juga ayam kampung bakar kalasan dan minuman ringan, sembari menikmati mata air yang sejuk dan rindangnya pepohonan.

 “Hampir setiap hari objek wisata PAS selalu dikunjungi instansi pemerintah dan swasta untuk acara-acara tertentu dan warga yang berwisata. Apalagi libur tahun baru nanti, kemungkinan akan banyak pengunjungnya,” jelas Sukur.

Selain lokasi yang sejuk, dengan sejumlah pepohonan yang tumbuh rindang, objek wisata PAS juga dilengkapi fasilitas musholla dengan parkir yang luas serta tempat bermain anak-anak. Objek wisata PAS juga dilengkapi toilet yang dijaga kebersihannya serta tempat peristirahatan atau gazebo di dekat lokasi pemandian.

Dia berharap Pemkab Simalungun fokus dalam perbaikan jalan ke lokasi tersebut, agar objek wisata PAS dan para pengusaha kuliner di sana lebih bergairah lagi. “Alhamdulillah juga, sampai saat ini khususnya di masa-masa liburan panjang, kita bisa mempekerjakan sekitar 20 warga setempat. Dengan fasilitas yang lengkap dan jaminan higienis, tempat istirahat dan lainnya, mudah-mudahan wisatawan bisa terhibur dan akan berkunjung kembali,” harap Sukur.



Sejumlah wisatawan menikmati sajian kuliner di lokasi wisata PAS
Sementara itu, Pangulu Nagori Mariah Jambi Darwis Tambunan mengatakan Objek wisata alam PAS ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. “Dengan suasana alam yang sejuk dan asri, wisatawan pasti bakalan betah, apalagi pengembangan fasilitasnya juga sudah memadai,” katanya.

Di lokasi itu juga disediakan tempat swafoto dan wahana permainan anak-anak untuk memberikan keasyikan tersendiri kepada para pengunjung. “Tiket masuknya gratis dan parkir juga murah, hanya Rp 5.000 untuk roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat,” ungkapnya.




Sumber : Metro24jam.com

Komentar

Berita Terkini